oleh

Polsek Malteng Ranking Pertama Vaksinasi Warga di Kabupaten Malaka

BETUN, TIMORline.com-Kepolisian Sektor (Polsek) Malaka Tengah (Malteng) jajaran Polres Malaka di wilayah hukum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) mencapai ranking pertama vaksinasi warga di Kabupaten Malaka.

Capaian itu diraih seiring dengan adanya gerakan masyarakat mengikuti vaksinasi dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Indonesia yang berbatasan dengan negara Timor Leste dan Australia itu.

Hal ini diketahui dari data hasil vaksinasi warga di lingkup Polres Malaka, Selasa (23/11/2021) siang.

Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo, SH, SIK melalui Kapolsek Malaka Tengah IPTU I Wayan Budiasa, SH sangat mengapresiasi dukungan dan tingginya antusiasme masyarakat Kecamatan Malaka Tengah mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan pihak Polsek Malaka Tengah dan Polres Malaka pada umumnya.

“Ini membuktikan bahwa masyarakat Malaka Tengah memiliki kesadaran akan pentingnya vaksinasi guna menjaga imunitas tubuh dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19”, tandas Kapolsek Budiasa.

Data hasil capaian vaksinasi warga di Kabupaten Malaka per Selasa, 23 Nopember 2021. (Sumber: Humas Polsek Malaka Tengah).

Mantan Kapolsek Malaka Barat ini menilai, capaian vaksinasi di Malaka Tengah ini masih kurang secara data tetapi sudah sembilan ribuan.

Dari 20 Puskesmas di Kabupaten Malaka, capaian vaksinasi yang diraih Kecamatan Malaka Tengah berada pada urutan pertama dengan hasil sebanyak 9.717 warga. Hasil ini merupakan hasil vaksinasi di dua Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM), yakni PKM Betun dan Fahiluka.

Ranking kedua diraih empat PKM di Poros Tengah, yakni Tunabesi, Kaputu, Sarina, Bani-Bani dengan total capaian 5.905 warga. Sedangkan ranking ketiga keluar dengan hasil vaksin 4.431 warga yang tersebar di empat PKM, yakni Tafuli, Biudukfoho, Oekmurak dan Wekmidar.

“Kami sangat berharap semua bersinergi mulai dari tingkat kecamatan hingga ke desa-desa untuk mengimbau masyarakat supaya segera vaksin”, demikian Kapolsek Budiasa.

Baca Juga:  Bamsoet Dukung Kompleks Majelis Dijadikan Rumah Sakit Pendukung Darurat Covid-19

Kapolsek yang akrab dengan wartawan ini berpesan kepada masyarakat Kabupaten Malaka pada umumnya dan Kecamatan Malaka Tengah pada khususnya untuk tidak takut divaksin. Sebab, vaksinasi itu dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar