oleh

Wabup Kim Taolin Buka Musda Pemuda Muhammadiyah Malaka

BETUN, TIMORline.com-Wakil Bupati (Wabup) Malaka Kim Taolin secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka di Hotel Cinta Damai, Betun, Minggu (21/11/2021).

Wabup Kim Taolin dalam sambutannya mengingatkan kalau kehadiran Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Malaka sangat penting. Sebagai bagian dari masyarakat Kabupaten Malaka, Pemuda Muhammadiyah diminta mendukung kepemimpinan pemerintahan yang ada saat ini.

Unsur perempuan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka yang menghadiri Musda I Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka di Hotel Cinta Damai, Betun, Minggu (21/11/2021). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Sebab, menurut Wabup Kim, kehadiran Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Malaka ikut memberi kontribusi nyata melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Saya ini alumnus Universitas Muhammadiyah. Sebagai alumnus Muhammadiyah, saya harus menjaga dan mendorong Pemuda Muhammadiyah untuk berkontribusi nyata pula di daerah ini”, tandas Wabup Kim.

 

Wabup Kim mengharapkan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malaka melalui program-program yang ada.

“Jadi, Pemuda Muhammadiyah harus sinergikan program organisasi Pemuda Muhammadiyah dengan program prioritas Pemerintah Kabupaten Malaka saat ini”, kata Wabup Kim.

Ketua Panitia Musda I Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Penggemar berat olahraga pacuan kuda ini saat dicegat media seusai pembukaan Musda menekankan kembali pokok-pokok pikirannya yang sudah disampaikan dalam sambutan pembukaan.

Wabup Kim kemudian menitipkan keluarga miskin Muhammadiyah di Kabupaten Malaka kepada Pemuda Muhammadiyah untuk didata secara baik dan valid.

“Berdasarkan data-data itu, pemerintah daerah bisa berbuat sesuatu”, demikian Wabup Kim Taolin.

Herry selaku Ketua Panitia Musda Pemuda Muhammadiyah I ini berterimakasih kepada Wabup Kim Taolin yang sudah meluangkan waktu membuka secara resmi Acara Pembukaan Musda I Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka.

“Intinya, Pemuda Muhammadiyah akan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Malaka untuk membangun Kabupaten Malaka menjadi lebih maju dan sejahtera”, kata Herry.

Dari kiri ke kanan: Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT Suhardin Anas, Wabup Malaka Kim Taolin, Pejabat Badan Kesbangpol Kabupaten Malaka Gregorius Seran dan Danramil 1605-04/Malaka Tengah Mayor Inf Ahmad Hartono. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Selain Wabup Kim Taolin, hadir pada kesempatan itu adalah Danramil 1605-04/Malaka Tengah Mayor Inf Ahmad Hartono, pejabat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Malaka Gregorius Seran, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah NTT Suhardin Anas, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka Saiful Abdullah, Ketua DPC Gerakan Pemuda Ansor dan unsur perempuan Pemuda Muhammadiyah.

Baca Juga:  Pelatihan BTCLS Persiapkan Tim P3K ETMC 2019 di Malaka

Musda ini digelar untuk memilih Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Malaka yang baru lima tahun mendatang. Siapapun ketua terpilih, wajib hukumnya mempunyai visi, misi dan program kerja yang jelas untuk mensinergikan program-program organisasi dan pemerintah daerah Kabupaten Malaka.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar