oleh

Besok, BIN dan Dinkes Malaka Vaksinasi Pelajar dan Warga Perguruan Bela Diri Korka

BETUN, TIMORline.com-Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malaka dipastikan melakukan vaksinasi massal bagi pelajar dan warga Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (22/11/2021) besok.

Untuk kelompok pelajar, vaksinasi dipusatkan di Sekolah Menengah Agama Katolik (SMAK) Santa Maria Fatima Betun di Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah.

Sedangkan bagi kelompok warga, vaksinasi dipusatkan di Sekretariat Perguruan Bela Diri Korka Cabang Kabupaten Malaka di Dusun Solo Desa Lakekun Barat Kecamatan Kobalima.

Kepala SMAK Santa Maria Fatima Betun Marsel Lebo dan guru-guru saat membantu mempersiapkan vaksinasi massal, Minggu (21/11),  yang akan dilakukan, Senin (22/11) besok. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Kepala SMAK Santa Maria Fatima, Betun Marsel Lebo mengaku sangat senang karena sekolahnya dijadikan pusat vaksinasi pelajar yang dilakukan BIN dan Dinkes Malaka.

Alasannya, di sekolahnya sebagian peserta didik dan guru belum divaksin karena kondisi tubuh kurang sehat saat vaksinasi massal beberapa kali di Kota Betun. Ada peserta didik dan guru lain juga yang belum vaksin karena saat itu sedang berhalangan.

Saat persiapan vaksinasi di sekolahnya, tadi sore, Marsel bersama guru-guru dan beberapa peserta didik ikut membantu memasang baliho baik di tembok luar maupun dalam kelas.

Ano, salah satu pimpinan perguruan bela diri Korka Cabang Malaka, anggotanya sudah mengikuti vaksinasi yang akan dilakukan besok.

Sedikitnya 150 anggotanya sudah siap mengikuti vaksinasi yang dilakukan BIN dan Dinkes Malaka ini.

Ano bilang, ada dua perguruan bela diri lain yang seharusnya bergabung dengan Korka untuk mengikuti vaksinasi ini. Tetapi, hingga persiapan vaksinasi dilakukan Minggu (21/11) sore, belum ada data yang masuk dari dua perguruan tersebut.

“Meskipun belum ada data yang masuk dari dua perguruan itu, kita (warga Korka, red) sudah siap terima vaksin”, tandas Ano.

Untuk persiapan vaksinasi besok, Ano dan kawan-kawan antusias membantu tim BIN dan Dinkes Kabupaten Malaka memajang spanduk di tembok sekretariat.

Baca Juga:  Ketua MPR RI: Pokok-Pokok Haluan Negara Diperlukan untuk Kelanjutan Pembangunan

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar