oleh

Sekda Belu Tekankan Pentingnya Disiplin ASN

ATAMBUA, TIMORline.com-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Belu Johanes Andes Prihatin, SE, MSi mengingatkan pentingnya Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) saat memimpin Rapat Koordinasi Perdana dengan seluruh ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu yang sebelumnya dipimpin langsung Bupati dan Wabup Belu di Aula Lantai I Kantor Bupati Belu, Senin (04/10/2021).

Rapat Koordinasi ini dilaksanakan untuk membahas beberapa hal terkait dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sebagai Pimpinan OPD, Disiplin itu harus nomor satu. Disiplin itu harga mati dan mau tidak mau, suka tidak suka kita sebagai pimpinan OPD harus menyampaikan dan mengingatkan itu,” tegas Sekda Belu.

Sekda yang bernama akrab Yap itu juga menyinggung Visi dan Misi Bupati dan Wabup Belu.

“Setiap pimpinan hendaknya mengetahui Visi dan Misi Kepala Daerah karena Visi dan Misi Kepala Daerah itu merupakan tolak ukur mencapai kesuksesan dan kemajuan suatu daerah”, tandas Yap.

Disebutkan, Visi dan Misi Bupati dan Wabup Belu yakni masyarakat yang sehat, berkarakter dan kompetitif ini tidak sebatas slogan bagi masyarakat. Tetapi, sebagai pimpinan OPD, wajib mengetahui Visi dan Misi Kepala Daerah. Sehingga, Pimpinan OPD bisa menerjemahkan maksud tersebut dalam tugas dan pelayanan kepada masyarakat.

Terkait Reformasi Birokrasi, dirinya mengatakan, dalam Visi dan Misi Bupati dan Wabup Belu mencita-citakan untuk melakukan reformasi birokrasi berbasiskan teknologi informasi.

Sekda Yap juga mengingatkan untuk meningkatkan Fungsi Koordinasi antar level Pimpinan OPD.

Dalam menjalankan tugas masing-masing, OPD melaksanakan Fungsi Koordinasi. Karena, Koordinasi itu sangat penting untuk memperlancar pekerjaan yang ada,” demikian Sekda Yap.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Ketua KPU Malaka Lepas Logistik Pilkada 2020, Polisi dan TNI Kawal sampai Kecamatan

Komentar