oleh

Kodim 1617/Jembrana bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT TNI ke-76

JEMBRANA, TIMORline.com-Kodim 1617/Jembrana bersama Forkopimda Kabupaten Jembrana Propinsi Bali mengikuti Upacara HUT TNI ke-76 Tahun secara Virtual di Makodim Jembrana, Selasa (05/10/2021).

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wita ini diawali dengan surprize dari Jajaran Polres Jembrana kepada Dandim dan jajarannya berupa Tumpeng Ulang Tahun dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, SIK.

Kapolres bersama rombongan Forkopimda Kabupaten Jembrana mengucapkan Selamat HUT TNI ke-76 Tahun.

Selain Kapolres Jembrana, hadir pula Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna, ST, MT, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Tri Sutharmi, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Negara Ni Kadek Kusuma Wardani, SH, MH dan Kepala Kejaksaan Negeri Jembrana Triono Rahyudi, SH, MH.

Setiba di Makodim 1617/Jembrana, Kapolres Jembrana beserta Forkopimda Kabupaten Jembrana disambut langsung Dandim 1617/ Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, SSos dan Kasdim 1617 Jembrana beserta Perwira Staf. Suasana keakraban terlihat pada saat Dandim 1617/Jembrana memotong Tumpeng dan diberikan kepada unsur Forkopimda Kabupaten Jembrana.

Seusai pemotongan tumpeng, Dandim 1617/Jembrana bersama unsur Forkopimda mengikuti upacara peringatan HUT TNI secara Virtual.

HUT TNI kali ini mengambil tema: “Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menangberlangsung di halaman Istana Merdeka Jakarta. Selaku Inspektur Upacara adalah Presiden RI Bapak Ir. H. Joko Widodo.

Dalam momentum ini, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf Hasrifuddin Haruna, SSos berterimakasih kepada Polres Jembrana dan jajarannya, serta kepada unsur Forkopimda Kabupaten Jembrana yang hadir dalam HUT TNI yang ke-76 Tahun.

Dandim Haruna juga mengungkapkan, dilihat dari segi usia sudah cukup tua namun bukan berarti dedikasi dan kegiatan ikut tua.

Baca Juga:  Menanti Keputusan dari (Bukan) Tuhan

“Tanggungjawab dan tugas ke depan dilihat dari dinamika yang terjadi pada saat ini semakin berat”, kata Dandim Haruna.

Dandim Haruna mengharapkan, kepercayaan masyarakat kepada Institusi TNI dan Polri kompak selamanya dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab ke depan.

“Mudah-mudahan segala bentuk ancaman di wilayah Kabupaten Jembrana ini bisa kita antisipasi bersama dan diselesaikan secara bersama-sama, Bersama Kita Bisa,” tegas Dandim Haruna.

Dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-76 Tahun, sebelumnya pada 4 Oktober 2021 Kodim 1617/Jembrana melakukan kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Kabupaten Jembrana untuk mengenang jasa para pahlawan.

Pada 5 Oktober 2021 siang hari dilaksanakan acara Talk Show di Radio Ananta Praja Swara FM secara Live dengan narasumber Dandim 1617/Jembrana.

Dalam Talk Show tersebut, Dandim Haruna memaparkan tentang Program Unggulan yang sudah berjalan yang langsung bersentuhan dengan rakyat. Di antaranya Program Budidaya Ayam Petelur, Ayam Pejantan dan Pompa Hydram.

Selain itu, Kodim 1617 bersama instansi terkait berupaya mempercepat penanganan Covid-19 di Wilayah Kabupaten Jembrana sebagai bagian dari tugas TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP) dalam penanganan Bencana Non Alam. (A.Muhtarom)

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar