oleh

Relawan GUSDURian Peduli di Flores Bantu Warga Isoman

LARANTUKA, TIMORline.com-Sejumlah relawan GUSDURian Peduli yang berada di Larantuka Kabupatem Flores Timur Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali memberikan bantuan berupa paket sehat dan sembako bagi warga setempat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) karena terpapar Covid -19.

Bantuan ini diserahkan secara langsung para staf Yayasan Kesehatan untuk Semua (YKS) yang sejak bencana badai Seroja di NTT April lalu bergabung menjadi Relawan GUSDURian Peduli untuk wilayah Flores.

Bantuan ini didistribusikan sejak Selasa (07/09/2021) dan masih berlangsung hingga saat ini. Bila tidak ada kesibukan lain dalam pekan ini bantuan berupa paket sehat dan sembako itu akan tuntas dibagikan kepada masyarakat yang menjalani Isoman.

Lambannya pendistribusian ini karena proses pengepakan yang terbilang memakan waktu sedikit lebih lama dari yang ditargetkan. Dari 100 paket bantuan yang tersedia diprioritaskan untuk warga yang ada di wilayah kota Larantuka dan sekitarnya.

Beberapa warga Isoman kepada media ini mengaku sangat terbantu dengan paket bantuan pemberian GUSDURian Peduli. Pasalnya selama menjalani Isoman, mereka tidak bisa bekerja mencari nafkah untuk keluarga.

“Kami tidak melihat dari nilai bantuan yang diberikan kepada kami. Tapi niat baik dan tulus dari orang-orang baik yang menyalurkan bantuan ini melalui GUSDURian Peduli hingga sampai ke tangan kami”, ujar Yulita Tada Baon.

Yulita bersama warga Isoman lainnya mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada semua orang yang telah membantu meteka, terutama GUSDURian Peduli yang telah menggalang bantuan ini bagi mereka di Larantuka.

Katarina Leap Burin, Isoman lainnya, mengaku bersyukur dan berterimakasih karena mendapat perhatian dari GUSDURian Peduli. Ketika mengetahui bahwa selain sembako terdapat juga paket sehat, ia berharap kiranya dengan bantuan paket sehat berupa suplemen untuk meningkatkan imunitas tubuh, bisa membuat dirinya lebih cepat pulih dari Covid-19 agar kembali berkebun seperti biasa.

Baca Juga:  Bamsoet Ajak Seluruh Elemen Bangsa Ikut Bela Negara

Sebagai petani, saya berharap cepat sembuh dari Covid-19 dan kembali berkebun, karena musim tanam sudah dekat. Saya harus mempersiapkan ladang saya,” katanya.

Sebelumnya, GUSDURian Peduli memberikan bantuan kepada warga di Flores Timur dan Lembata saat badai Seroja melanda NTT April lalu. Beragam bantuan yang pernah disalurkan berupa terpal, drum air, lampu solar cell, sembako dan paket sehat berupa masker, multivitamin, dan madu.

Kontributor: Mans Balawala
Editor: Cyriakus Kiik

Komentar