oleh

Vaksinasi Massal Disambut Antusias Warga Kotawaringin Timur

SAMPIT, TIMORline.com-Polres Kotawaringin Timur (Kotim) jajaran Polda Kalteng menyelenggarakan kegiatan Mitigasi Covid-19 dengan melakukan Vaksinasi Massal dipusatkan di Borneo City Mall, Jalan Jenderal Soedirman Sampit, Kabupaten Kotim, Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (05/08/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-76 dengan tema: “Merdeka Bervaksin untuk Indonesia Sehat”. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung percepatan proses vaksinasi menuju Herd Immunity atau kekebalan kelompok masyarakat.

Kegiatan vaksinasi dengan target 1.500 orang ini diutamakan vaksinasi dosis 2 yang sudah jatuh tempo atau sudah lewat tenggang waktu yang ditentukan.

Warga Kabupaten Kotawaringin Timur mengantri siap divaksin dalam kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan Polres Kotawaringin di Borneo City Mall, Sampit, Kamis (05/08/2021). (Foto: Istimewa).

Warga Kotim sendiri sangat antusias dalam kegiatan ini. Antusiasme masyarakat ini membuktikan adanya kesadaran masyarakat Kotim akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

Untuk terselenggaranya kegiatan ini, pihak Polres Kotim sebagai penyelenggara melakukan pendaftaran terhadap warga yang belum menerima Vaksinasi Covid-19, ditindaklanjuti dengan pengaturan pembagian jam pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi, khususnya yang berlokasi di Borneo City Mall dengan target 500 orang, Polres Kotim berkoordinasi dengan pihak Dinkes untuk dilakukan penambahan sebanyak 1.000 dosis lagi menjadi 1.500 dosis.

Ada pula penambahan tenaga kesehatan dan vaksinator untuk kelancaran pelaksanaannya.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, MSi mengimbau masyarakat tertib menerapkan protokol kesehatan saat mengantri untuk divaksin sehingga tidak terjadi kerumunan. (Hums-Spt)

Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Kabupaten Malaka Butuh 268 Guru P3K

Komentar