oleh

Viral! Video Oknum TNI Injak Kepala Warga Papua, Panglima TNI Bereaksi Keras

MERAUKE, TIMORline.com-Video singkat yang menayangkan dua pria berseragam Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) menginjak kepala warga Papua, viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 1 menit 21 detik, seperti dilihat Selasa (27/07/2021), awalnya pria berkaus hitam dan celana pendek motif loreng marah mendatangi tenda makanan.

Dia nampak cecok dengan pria bertopi hitam dipakai terbalik, berkaus coklat dan bercelana panjang jeans. Di hadapan pria ini ada sebuah meja. Di atasnya tersimpan beberapa tempat makan. Ada pula seorang wanita yang dalam video itu terlihat membelakangi kamera.

Pria bertopi itu terlihat mendorong-dorong pria berkaus hitam itu. Sementara pria berkaus hitam itu terdengar berusaha berbicara. Tetapi, kata-kata pria ini tak jelas. Suaranya terdengar hanya bergumam.

Tetapi, pria bertopi hitam dan berkaus coklat itu tidak mau diam. Dia berusaha menyuruh si pria berkaus hitam itu pergi. Bahkan, pria bertopi hitam itu sampai mendorong si pria berkaus hitam itu pergi. Tetapi, pria berkaus hitam tidak pergi. Dia malah membuka baju kaus hitam yang dipakainya dan menantang pria bertopi dan berkaus coklat itu berkelahi.

“Ko dengar saya tidak?” bentak pria bertopi hitam kepada pria berkaus hitam beberapa kali.

Detik-detik oknum anggota TNI-AU injak kepala warga Papua. (Foto Kolase: Tangkapan Layar Tribunnews.com).

Saat bersamaan sebagaimana terlihat di video, datang dua anggota Provos TNI-AU.

“Hei, hei, kenapa? Kenapa? Kau mabuk, kau? Kau mabuk, kau? Kau mabuk?” tanya salah satu personel POM AU kepada pria yang sudah bertelanjang dada itu.

Diduga pria yang hendak membuat keributan itu mabuk minuman keras (miras). Pria itu lalu dibawa menjauh dari lokasi keributan ke trotoar di tepi jalanan.

Pria yang marah tersebut lalu dibuat tengkurap di atas trotoar. Salah satu personel TNI menindih bagian punggung dan memegang tangan pria tersebut.

Baca Juga:  PMI Asal Malaka Meninggal di Malaysia, Dikuburkan sesuai Protokol Covid-19 di Kampung Halaman

Sementara itu, satu personel TNI lainnya terlihat menginjak kepala pria yang marah itu. Peristiwa ini terjadi di Merauke, Papua, Senin (26/07/2021) siang sebagaimana dicitat dari cnnindonesia.com.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya langsung memproses dua oknum prajurit POM AU tersebut sesuai hukum yang berlaku.

“Kita proses sesuai hukum yang berlaku. Malam ini juga langsung diproses,” kata Hadi saat dikonfirmasi, Selasa (27/07/2021) sebagaimana diberitakan metroonlinentt.com. (cyk/cnnindonesia/Montt/detik/Viva)

Komentar