oleh

Delegasi Forkoma PMKRI Malaka Siap Hadiri Musda di Kupang

BETUN, TIMORline.com-Delegasi Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kabupaten Malaka siap menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Forkoma PMKRI Propinsi NTT

Musda direncanakan berlangsung di Kupang, ibukota Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), selama dua hari, Jumat-Sabtu (25-26/06/2021).

Delegasi ini dipimpin Cyriakus Kiik, alumni PMKRI Santo Fransiskus Xaverius Cabang Kupang Angkatan Pembaruan 1991.

Selain Kiik, turut serta dalam delegasi ini adalah Hendrikus Fahik Taek yang adalah Ketua Forkoma PMKRI Kabupaten Malaka/mantan PMKRI Cabang Kupang), Robby Koen, Inyo Molo, Egidius Atok dan Johanes ‘Rambo’ Suri.

Ketua Forkoma PMKRI Kabupaten Malaka Hendrikus Fahik Taek kepada media di Betun, sesaat sebelum bertolak ke Kupang, Kamis (24/06/2021), mengatakan, Forkoma PMKRI itu wadah para alumni PMKRI.

“Kehadiran wadah ini untuk merawat persaudaraan dan memberdayakan para alumni PMKRI”, kata Hendrik, Wakil Ketua DPRD Malaka saat ini, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Menurut Hendrik, dalam hal tertentu terjadi perbedaan. Tetapi, perbedaan itu tidak membeda-bedakan kita untuk saling bermusuhan.

“Perbedaan itu harus membuat kita semakin kuat dalam membangun demokrasi di Kabupaten Malaka. Perbedaan itu ciri demokrasi”, tandas Hendrik.

Robby Koen, salah satu delegasi, mengatakan, kehadiran Forkoma PMKRI di Kabupaten Malaka menjadi wadah pemersatu semua anak bangsa kelahiran Malaka untuk membangun Kabupaten Malaka.

“Kita-kita ini adalah anak Malaka yang mempunyai tanggungjawab untuk membangun dan memajukan Kabupaten Malaka”, demikian Robby.

Untuk menghadapi Musda Forkoma PMKRI di Kupang pada 25-26/06/2021, delegasi ini melakukan rapat persiapan di salah satu warung di Kamanasa, Samping Kantor DPRD Malaka, Kamis (24/06) siang.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Tersangka Tunggal Pembunuhan Kakek 75 Tahun di Malaka

Komentar