oleh

Kapolda NTT Perintahkan Tutup Tempat Hiburan di Sikka

KUPANG, TIMORline.com-Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, SH, MHum perintahkan jajarannya menutup tempat hiburan malam yang terbukti memerjakan anak di bawah umur.

Perintah ini disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif, SH, MHum melalui Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, SH, SIK, MH kepada media di Kupang, Jumat (18/06/2021), sebagaimana diberitakan tribratanewsntt.com.

Perintah itu terkait adanya aktivitas sejumlah tempat hiburan malam di Maumere, ibukota Kabupaten Sikka, yang memerjakan anak di bawah umur.

“Jika terbukti melanggar perizinan dengan memerjakan anak di bawah umur, tempat hiburan malam di Maumere segera ditutup”, tegas Kapolda NTT

Atas perintah tersebut, jajaran Polres Sikka telah melakukan langkah-langkah prosedur tetap, antara lain melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sikka. Antara lain dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sikka, Sat Pol PP Kabupaten Sikka, dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sikka.

Dalam koordinasi itu ditemukan beberapa tempat hiburan malam di daerah tersebut melanggar perizinan usaha dan memerjakan anak di bawah umur.

“Hasil koordinasi yang dilakukan Kapolres Sikka dengan Bupati Sikka, disepakati untuk dilakukan penutupan sementara dan akan dilakukan evaluasi berkaitan dengan izinnya”, tandas Kabid Humas Krisna.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: tribratanewsntt.com

Baca Juga:  Kriminalisasi Ibu Bhayangkari, Senator Maya Rumantir: Nina Muhammad Harus Dibebaskan

Komentar