oleh

Bupati TTU Minta Lulusan Unimor Jadi Pelopor Pembangunan

KEFAMENANU, TIMORline.com-Lulusan Universitas Timor (Unimor) Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) diminta menjadi pelopor pembangunan dengan pengetahuan dan kompetensi yang dimiliki masing-masing.

Permintaan itu disampaikan Bupati TTU Drs Juandi David di hadapan 242 wisudawan-wisudawati saat Acara Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Tahap I Tahun 2021 Universitas Timor yang dilangsungkan di Student Center Unimor, Jumat (11/06/2021).

Bupati Juandi dalam sambutannya secara virtual mengatakan, lulusan Unimor harus menjadi penggerak dan pelopor pembangunan di dalam masyarakat.

Sebab, hanya dengan pendidikan, manusia dapat membuka tabir kegelapan menuju kehidupan yang lebih baik.

Juandi pada saat itu merasa bersyukur karena kehadiran Universitas Timor semakin mempermudah akses anak-anak usia sekolah ke lembaga pendidikan menengah ke lembaga pendidikan tinggi dan memberikan kontribusi yang positif terhadap pembentukan dan pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten TTU.

“Saya percaya dengan status sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Universitas Timor akan menjadi lebih baik dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas,” jelas Bupati Juandi.

Bupati Juandi berharap momentum pelantikan Wisudawan/Wisudawati hendaknya tidak hanya dipandang sebagai acara seremonial tahunan namun lebih daripada itu harus disikapi secara arif dan bijak untuk melakukan koreksi terhadap proses penyelenggaraan pendidikan.

Ia meminta seluruh Civitas Akademika Universitas Timor untuk mendidik dan meningkatkan SDM para lulusannya agar menjadi tenaga muda yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif karena merekalah yang akan menjadi pemimpin, pelaku dan bagian dari pembangunan di TTU.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Bupati TTU dan Kepala Perangkat Daerah Tandatangan Kontrak Kinerja 2021

Komentar