oleh

Bupati TTU dan Kepala Perangkat Daerah Tandatangan Kontrak Kinerja 2021

KEFAMENANU, TIMORline.com-Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Juandi David dan Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten TTU menandatangani Kontrak Kinerja 2021 di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati TTU, Rabu (02/06/2021).

Penandatanganan Kontrak Kinerja 2021 ini disaksikan Wakil Bupati TTU Drs. Eusabius Binsasi, para asisten dan staf ahli.

Bupati TTU Juandi David mengatakan, Kontrak Kinerja 2021 itu dimaksudkan untuk mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil sesuai target kinerja yang telah ditetapkan.

Bupati yang pernah menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten TTU itu mengatakan, sejalan dengan semakin gencarnya pelaksanaan reformasi birokrasi, semakin banyak pula tuntutan yang harus dipenuhi sebagai pelayan publik.

“Salah satu tuntutan yang harus kita laksanakan adalah penyusunan perjanjian kinerja sesuai indikator kinerja kegiatan yang tercantum dalam rencana strategis masing-masing perangkat daerah”, tandas Bupati David.

Para Kepala Perangkat Daerah se-Kabupaten TTU yang hadir menandatangani Kontrak Kerja 2021 di Ruang Rapat Lantai 2 Kantor Bupati TTU, Rabu (02/06/2021). (Foto: Diskominfotik TTU).

Bupati David mengaku sering mendengar keluhan masyarakat terkait kinerja aparat pemerintah baik soal pelayanan pemerintah maupun pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah daerah.

Untuk itulah, perlu dilakukan penandatanganan perjanjian kinerja 2021. Tujuannya untuk semakin menguatkan komitmen perangkat daerah dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai fungsi dan wewenang pada setiap perangkat daerah.

“Dalam perjanjian kinerja dicantumkan pernyataan atau kesepakatan penerima dan pemberi amanah, program/kegiatan, indikator kinerja, target kinerja dan anggaran yang telah dialokasikan untuk masing-masing perangkat daerah”, jelas Bupati David.

Bupati David mengharapkan penandatanganan perjanjian kinerja ini tidak hanya sebatas penyelesaian administrasi belaka.

“Kita perlu berubah. Kebiasaan kita yang sering menggunakan prinsip yang penting jadi, yang penting terpenuhi, harus diubah. Kita harus bersungguh-sungguh untuk meningkatkan integritas diri, akuntabilitas, transparansi dan kinerja kita sebagai aparatur”, kata Bupati David.

Baca Juga:  Resmi!!! Sembilan TKD Gugat Pemkab TTU Rp2,6 Miliar

Untuk mengetahui kinerja perangkat daerah, Bupati David berkomitmen untuk melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala guna melihat perkembangan atau kemajuan yang dicapai, terutama para pimpinan perangkat daerah.

“Jadi, sudah saatnya kita mengubah cara pandang dan cara kerja kita”, demikian Bupati Juandi David. (Kristo Ukat/Diskominfotik TTU)

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar