oleh

Ketua DPD RI LaNyalla: Jangan Bawa Masalah Pusat ke Daerah, Nanti Kepala Daerah Pusing

MAKASSAR, TIMORline.com-Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti dalam kunjungan kerjanya di Makassar, Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (28/05/2021), menegaskan, DPD RI berkomitmen membantu pemerintah daerah mengatasi berbagai.masalah yang terjadi.

“Dari awal begitu saya terpilih menjadi Ketua DPD RI, saya katakan ke anggota, tugas kita membawa aspirasi daerah ke pusat. Jangan bawa masalah pusat ke daerah, kasihan nanti kepala daerah malah jadi pusing,” katanya.

LaNyalla mengatakan, Plt Gubernur Sulsel sudah tak perlu lagi mendapat arahan.

“Apanya yang mau diarahkan, semua sudah terprogram. Saya katakan anak muda satu ini bagus. Teruslah bekerja keras, bekerja cepat, dan bekerja cerdas agar pembangunan di Sulsel bisa semakin merata lagi,” katanya.

Senator asal Jawa Timur itu juga mengatakan, DPD RI siap membangun kantor perwakilan di Sulsel, jika persoalan administrasi sudah selesai. LaNyalla menargetkan tahun depan pembangunan kantor perwakilan DPD RI di Sulsel sudah bisa mulai dilakukan.

“Dengan dibangunnya kantor DPD di propinsi maka kerja-kerja kita akan lebih bagus lagi. Kalau saya ke Sulsel itu kayak pulang ke rumah sendiri,” tandas LaNyalla.

LaNyalla menambahkan, majunya Indonesia ditandai dengan kemajuan-kemajuan di daerah. Untuk itu ia mengajak Plt Gubernur Sulsel untuk betul-betul bekerja demi kemaslahatan masyarakat.

“Kita bekerja ikhlas, mudah-mudahan Indonesia bisa semakin maju,” tegas LaNyalla.

Di Makassar, LaNyalla menghadiri jamuan makan malam Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Makassar. Pada kesempatan tersebut, kedua tokoh saling melempar pujian.

Kepada Ketua DPD RI, Plt Gubernur Sulsel mengucapkan selamat pulang ke ‘rumah’ kepada LaNyalla yang memang memiliki darah Sulsel itu.

“Bapak LaNyalla tidak asing lagi bagi kita. Kami berbangga bapak menyempatkan hadir kembali ke sini, padahal kami melihat aktivitas bapak ketua sering turun ke lapangan, keliling-keliling daerah untuk menjadi penyambung informasi dari daerah ke pemerintah pusat. Ini sangat baik untuk kami,” tuturnya.

Baca Juga:  Ketua DPD RI akan Perjuangkan Dana Budaya untuk Keraton
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama sejumlah senator menghadiri jamuan makan malam Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Makassar, Kamis (27/05/2021).

Andi lalu menjelaskan mengenai beberapa program yang sedang dilakukan Pemprop Sulsel, termasuk penanganan pandemi Covid-19. Ia menegaskan, komitmen Pemprop Sulsel melakukan pembangunan tak berhenti meski sempat terkendala pandemi.

“Alhamdulillah artinya semangat gotong royong diuji kembali. Saya sebagai Plt Gubernur mengambil sistem bagaimana menstabilkan keadaan dan melanjutkan pembangunan. Kami tentu berterimakasih kepada pemerintah pusat yang terus melakukan pembangunan di Sulsel,” jelas dia.

Kepada DPD, Andi meminta segala persoalan yang ditemukan para senator untuk diinventarisir. Selain itu juga, Pemprop Sulsel berharap DPD RI bisa menjadi penyambung aspirasi mereka kepada pemerintah pusat.

“Tolong teropong kami dan beri masukan dan arahan kepada kami. Sinergitas yang baik akan membuat kita lebih baik lagi ke depan. Semoga terjalin dialog-dialog sehingga kita bisa bertukar informasi satu dengan yang lain. Jadikanlah kami sebagai kampung sendiri,” demikian Andi.

LaNyalla datang ke Sulsel bersama sejumlah senator. Mereka adalah Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin dan Hasan Basri, Anggota Komite I DPD RI Muhammad Idris dan Jialyka Maharani, anggota DPD Dapil Sulsel Andi Muh Ihsan serta Lily Amelia Salurapa, dan juga Sekjen DPD RI Rahman Hadi.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama sejumlah senator menghadiri jamuan makan malam Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Wagub Sulsel, Makassar, Kamis (27/05/2021).

 

Komentar