oleh

Truk Toko Kreasi-Malaka Terpeleset, Nyaris Masuk Saluran Air

 

BETUN, TIMORline.com-Sebuah dum truk milik Toko Kreasi di Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpeleset dan nyaris masuk saluran air, Kamis (27/05/2021) sekira pukul 12.15 Wita.

Kecelakaan ringan ini terjadi di depan Toko Kreasi dan Lapangan Misi Betun saat truk tersebut hendak meninggalkan gudang. Ketika memasuki jalan utama, ada dua sepeda motor yang sedang dalam posisi berbeda. Sepeda motor yang satu berada di posisi belakang. Sedangkan sepeda motor lainnya di depan.

Kuatir terjadi kecelakaan, Om Manek yang mengemudikan truk tersebut langsung banting stir. Saat itulah truk terpeleset. Salah satu roda depan sebelah kiri truk tersangkut di bibir saluran.

Peristiwa ini berlangsung hanya sekira 15 menit. Dengan bantuan sebuah alat pengangkut barang milik Toko Kreasi juga, dum truk bernomor polisi L 9517 BT itu diselamatkan dari kecelakaan yang lebih berat.

Meskipun hanya sekejap, kejadian ini cukup menyita perhatian warga yang melintas di ruas jalan ini. Sehingga, dalam sekejap saja sudah terjadi kerumunan di sepanjang ruas jalan tersebut.

Om Manek selaku pengemudi yang sejak tadi terlihat gelisah, sudah bisa tersenyum kembali. Mobilnya selamat. Dia naik ke mobil dan langsung tancap gas.

Paulus, salah satu saksi mata, sopir ojek yang kesehariannya mangkal di depan Toko Kreasi, mengatakan, saat truk tersebut hendak meninggalkan gudang, ada sepeda motor di depan dan belakang.

“Karena mau cikar, oto pung ban tagantung begini. Untung tidak terbalik”, tandas Paulus.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Anggota DPRD TTU Janji Kawal Pekerjaan Ruas Jalan Tuntun-Tamis

Komentar