oleh

Saat Konsultasi Publik Ranwal RPJMD, Wabup Malaka: Pilkada Selesai, Satukan Hati Membangun Malaka

BETUN, TIMORline.com-Wakil Bupati (Wabup) Malaka Louise Lucky Taolin menyampaikan pesan cukup menggugah hati masyarakat Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) seusai pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020.

“Pilkada selesai, mari satukan hati untuk membangun Kabupaten Malaka”, tandas Wabup yang akrab disapa Kim Taolin itu.

Wabup Kim menegaskan hal itu saat secara resmi membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Malaka Periode 2021-2026 di Aula Dekenat Malaka, Selasa (18/05/2021).

Wabup Kim mengatakan, semua masyarakat Malaka harus satu hati untuk bergandengan tangan dan bahu-membahu membangun Kabupaten Malaka.

“Dalam masa kepemimpinan kami, Kabupaten Malaka dibangun sesuai dengan Visi dan Misi kami untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malaka”, kata Wabup Kim.

Alumnus Universitas Muhammadyah Kupang ini menguraikan, misi kepemimpinannya bersama Bupati Malaka Simon Nahak adalah mewujudkan swasembada pangan. Yang diprioritaskan dalam misi ini adalah pengembangan ekonomi daerah berkelanjutan melalui produk Beras Nona Malaka dan produk kacang hijau Laka Teu.

Disebutkan pula, misi kepemimpinan Bupati Simon dan Wabup Kim lainnya adalah program Kartu Malaka Sehat di bidang kesehatan dan Kartu Malaka Cerdas di bidang pendidikan.

Ada pula program untuk pengembangan adat istiadat, seni budaya, olahraga dan agama untuk mewujudkan masyarakat yang berbudaya dan berkarakter.

Misi lainnya, kata Wabup Kim, adalah
pelayanan mobil Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) bagi masyarakat pinggiran.

Masih menurut Wabup Kim, infrastruktur wilayah berbasis tata ruang dan berwawasan lingkungan akan dibangun melalui upaya penataan Taman Kota Betun. Antara lain, pemasangan lampu jalan, lampu lalu lintas, infrastruktur perkantoran dan infrastruktur publik lainnya.

Tampak hadir dalam Forum Konsultasi Publik ini adalah Wakil Ketua DPRD Malaka Hendrikus Fahik Taek bersama beberapa anggota DPRD Malaka dari Daerah Pemilihan (Dapil/Zona) Wilayah I, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat dan kepala desa dari wilayah Kecamatan Malaka Tengah, Kobalima dan Kobalima Timur.

Baca Juga:  Petani Malaka Yakin Hasil Panen Kacang Hijau 2020 Meningkat

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar