oleh

Susana Binsasi Sarumaha Kunjungi Warga  Kampung Cemara Oetalus-TTU

KEFAMENANU, TIMORline.com-Susana Binsasi Sarumaha mengunjungi warga Kampung Cemara Desa Oetalus Kecamatan Bikomi Selatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (11/05/2021) sore.

Kunjungan istri Wakil Bupati TTU kali ini yang disasar adalah Dusun 2 Desa Oetalus. Dusun ini llasim disebut anak muda Kota Kefamenanu dengan nama Kampung Cemara. Sebab, dusun ini banyak ditumbuhi pohon cemara.

Kunjungan bernuansa aksi kemanusiaan ini mendapat dukungan pemerintah daerah dan sejumlah lembaga di Jakarta. Aksi riilnya berupa pembagian paket bantuan sembako, pakaian layak pakai dan perlengkapan mandi kepada 30 KK di dusun tersebut.

Kegiatan ini berlangsung sekira pukul 16.30 Wita seusai mengikuti acara pelantikan sejumlah kades di Kecamatan Miomaffo Barat. Meski dalam kondisi lelah,  Susana didampingi suaminya  Drs. Eusabius Binsasi yang adalah Wakil Bupati TTU langsung mendatangi lokasi pembagian sembako di rumah Tenaga Ahli Fraksi Gerindra DPRD TTU, Damianus Kenjam, SP yang jauhnya sekira satu kilometer dari Gedung DPRD TTU.

Sebelum menyerahkan bantuan, Susana menjelaskan, bantuan yang diberikan ini tidak seberapa dan tidak dapat menyelesaikan masalah yang sedang dialami sebagai korban bencana ataupun sebagai keluarga yang susah. Namun bantuan tersebut hanya sedikit meringankan beban yang sedang dialami.

Wabup TTU Eusabius Binsasi memberi sambutan di sela-sela pembagian sembako bagi warga Dusun 2 Desa Oetalus Kecamatan Bikomi Selatan, Selasa (11/05/2021). (Foto: Amie K/Timorline.com).

“Bantuan ini bukan untuk menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi. Tetapi, penyelesaian masalah harus dari dalam diri kita, yakni dengan berusaha keras agar kita bisa mengurangi masalah tersebut,” tegas Wakil Ketua TP-PKK TTU ini.

Susana menjelaskan, paket bantuan berupa sabun, odol, sampo, pakaian dan sembako  dari Pemkab TTU dan sejumlah lembaga di Jakarta yang merupakan jejaringnya selama ini. Mereka memiliki kepedulian yang mendalam terhadap wilayah TTU dan yang disalurkan melalui dirinya.

Baca Juga:  Uji Kinerja Pegawai, Kadis Dukcapil Malaka-NTT punya Catatan Sakti

“Bantuan tersebut berasal dari tangan-tangan yang tidak kelihatan yang  benar-benar memiliki kepedulian mendalam terhadap bencana alam di NTT khususnya di TTU”, katanya.

Bagi istri mantan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama RI ini,  bantuan tersebut tidak seberapa.  Tetapi, ia berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban.

“Setidaknya bisa meringankan hati, karena bantuan ini pun berasal dari tangan- tangan yang tidak kelihatan dan yang memiliki hati untuk kita”, demikian Susana.

Penyerahan bantuan kepada 30 KK yang berdampak bencana tidak langsung dan merupakan keluarga yang susah permanen ini dihadiri Wakil Bupati TTU  Drs. Eusabius Binsasi, Ketua BPD Oetalus Saferius Kefi dan Kepala Dusun 2 Yasintus Asuat.

Kontributor: Amie K.
Editor: Cyriakus Kiik

Komentar