oleh

Bupati dan Wabup Malaka Sidak di RSUPP Betun

BETUN, TIMORline.com-Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, SSos melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Sakit Umum Penyanggah Perbatasan (RSUPP), Betun, Jumat (07/05/2021).

Kedatangan dua orang nomor satu di Malaka ini untuk melihat dari dekat kondisi rumah sakit yang berstatus paripurna dan pelayanan medis.

“Saya bersama Wabup datang langsung di sini (RSUPP Betun, red) untuk melihat dari dekat kondisi rumah sakit dan pelayanan para petugas medis,” ujar Bupati Simon.

Menurut Bupati Simon, pastinya ada saja kebutuhan dan hal-hal teknis yang berkaitan dengan urusan rumah sakit. Sehingga, keduanya harus mendengar sendiri dari manajemen rumah sakit.

Kepada wartawan, Dosen Hukum Universitas Warmadewa Bali ini mengatakan, setelah berkeliling dari ruangan ke ruangan, ada beberapa hal yang mesti menjadi perhatian.

“Terutama soal ruangan yang butuh pembenahan perbaikan di beberapa titik dan soal mesin steril yang untuk sementara belum berfungsi dengan baik tapi ada cadangan yang sekarang dapat digunakan. Saya sudah mendengar sendiri dan jadi catatan,” ungkapnya.

Hal lain yang menjadi fokus perhatian adalah berkaitan dengan alat tes PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Saya sudah menyetujui untuk alat itu segera diadakan pihak RSUPP Betun sehingga ketika masyarakat mau tes swab tidak perlu jauh-jauh lagi tapi sudah disediakan,” singkatnya.

Berkaitan dengan pelayanan medis, Bupati dan Wakil Bupati Malaka mengakui bahwa pelayanan rumah sakit sangat bagus karena ditunjang fasilitas yang cukup memadai.

Bupati Simon berharap pihak RSUPP Betun menata taman dan bunga sehingga indah, asri dan sedap dipandang mata.

Lebih jaub Bupati Simon mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk tetap melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Baca Juga:  Bupati Bersama Kapolres Malaka Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Malaka Barat

“Masyarakat harus taat protokol kesehatan covid-19 dan juga mengonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup,” tandasnya.

Saat sidak, Bupati dan Wakil Bupati Malaka keliling dari satu ruangan ke ruangan lain. Di setiap ruangan mendapat penjelasan dari Plt. Direktris RSUPP Betun dr. Sri Charoulina, KTU RSUPP Karolina Marabi Djala dan Kabid Pelayanan RSUPP Betun dr. Hayuni A. Rengganis.

Bupati dan Wabup Malaka juga menyapa para pasien yang ada di setiap bangsal yang didatangi.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar