oleh

Siswi SMAN 1 Kefamenanu-NTT Meraih 2 Medali OLNAS 2021

KEFAMENANU, TIMORline.com-Jihan Nur Azizah, siswi Kelas XI IPS 1 SMA Negeri 1 Kefamenanu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih dua medali Olimpiade Sains Nasional (OLNAS) 2021.

Dua medali yang diraih Azizah itu adalah medali perak di babak penyisihan dan medali emas di babak final.

Kegiatan OLNAS sendiri dilaksanakan secara daring dari 25-27 Pebruari 2021. Sedangkan pelaksananya adalah Ruang Dosen RI, kolaborasi antara STAI Yapnas Jeneponto, BRI dan Percetakan NEM.

Maria Bano Mei Laka sebagai guru pendamping bidang studi ekonomi, mengaku, telah membimbing secara baik sekira 1.606 orang siswa dan siswi SMA/SMK dI seluruh Indonesia.

Jihan Nur Azizah. (Foto: Istimewa).

“Mereka adalah peserta OLNAS 2021”, tandas Maria yang ditemui TIMORline.com di Kefamenanu, Rabu (06/05/2021).

Maria menjelaskan, pada babak penyisihan, Azizah masuk posisi sembilan besar tingkat nasional dengan memperoleh medali perak.

Selanjutnya, pada babak final, Azizah masuk urutan 12 besar dari 64 peserta dan meraih medali emas tingkat nasional.

Kepala SMA Negeri 1 Kefamenanu Siprianus Maga, SPd mengaku sangat gembira atas prestasi yang diraih Azizah, siswi Kelas XI IPS 1 SMAN 1 Kefamenanu Kabupaten TTU ini.

“Prestasi ini sangat menggembirakan dan membanggakan SMA Negeri 1 Kefamenanu pada khususnya, Kabupaten TTU dan Propinsi NTT pada umumnya”, tandas Siprianus.

Siprianus lebih jauh mengapresiasi siswa-siswinya yang belajar tekun selama masa pandemi Covid-19 terutama Azizah. Sebab, dengan belajar tekun itulah Azizah berhasil meraih medali perak dan medali emas tingkat nasional.

“Ini menggambarkan bahwa masih cukup banyak peserta didik yang terus menyiapkan diri menyongsong masa depan yang lebih baik. Terimakasih kepada guru pendamping yang telah membimbing anak Azizah sehingga bisa berhasil di tingkat nasional”, demikian Siprianus.

Baca Juga:  NTT Anggarkan Rp1,1 Triliun Lebih untuk Tangani Covid-19

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar