oleh

Wakil Bupati TTU: Derajat Kesehatan Masyarakat perlu Ditingkatkan

KEFAMENANU, TIMORline.com-Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Drs Eusabius Binsasi menghadiri rapat kegiatan Pemanfaatan Pajak Rokok Daerah (PRD) dan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) serta Bahaya dan Cara Pencegahan Budaya Merokok.

Rapat yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan itu dilaksanakan secara virtual, Jumat (30/04/2021). Wakil Bupati Eusabius mengikuti rapat tersebut dari Ruang Rapat Bupati TTU.

Hadir mendampingi Wakil Bupati, antara lain Asisten Eknomi dan Pembangunan Setda TTU, Kepala Bapelitbangda, Kepala Bapenda dan Kepala Dinas dan Staf Dinas Kesehatan.

Usai mengikuti rapat secara virtual, Wakil Bupati Eusabius mengharapkan dana bagi hasil Pemerintah Pusat yang akan diterima Pemerintah Kabupaten TTU benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten TTU dan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau untuk Kabupaten TTU 2020 mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Oleh karena itu, pada 2021 ini kita tetap berharap agar dana bagi hasil ini terus meningkat mengingat pendapatan asli daerah Kabupaten TTU masih rendah dan APBD yang terbatas untuk membiayai berbagai program yang telah ditetapkan”, demikian Wakil Bupati Eusabius.

Penulis: Amie K
Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Kapolres Malaka dan Jajarannya Bangga Bertugas di Malaka

Komentar