oleh

Wakil Menteri PUPR Tinjau Kondisi Jembatan Benenai-Malaka

BETUN, TIMORline.com-Wakil Menteri (Wamen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Wetipo bersama jajarannya meninjau kondisi Jemabatan Benenai Desa Haitimuk Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (21/04/2021).

Kedatangan Wamen Jhon diterima Penjabat Bupati Malaka Viktor Manek dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka.

Tiba di Jembatan Benenai, Wamen Jhon bersama beberapa staf dan Penjabat Bupati Viktor dipandu pihak Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Malaka untuk mengenakan atribut proyek yang sudah disiapkan rekanan.

Wamen PUPR Jhon Wempi Wetipo (kedua dari kiri) dan Penjabat Bupati Malaka Viktor Manek (kanan) saat mendapat penjelasan tentang desain Jembatan Benenai. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Selanjutnya, Wamen Jhon mendapat penjelasan dari Penjabat Bupati Viktor tentang kondisi dan putusnya Jembatan Benenai saat bencana banjir Sungai Benenai awal April ini.

Intinya, Penjabat Viktor menjelaskan kalau Jembatan Benenai dibangun pada 1982 dan diresmikan pada 1984. Saat bencana banjir 2000, jembatan ini putus. Lalu, yang dibangun tambah adalah bagian kedua ujung jembatan. Badan jembatan menjadi empat blok.

Saat banjir bandang 2021 awal April ini, blok 3 dan 4 putus seperti yang terjadi saat ini.

Atas penjelasan Penjabat Bupati Viktor, Wamen Jhon menanyakan jalan alternatif yang menjadi masuk-keluar arus barang dan manusia.

“Selain jalan alternatif, ada pula jembatan alternatif yang sementara dibangun”, jawab Penjabat Bupati Viktor.

Dalam kunjungan ini Wamen Jhon didampingi Staf khusus Wakil Menteri PUPR Gani Gazali, Ajudan wakil Menteri Esra Sattung, Pusdating Eriswan Nur dan Supram, Protokol Wamen Neni Syafaini dan Ardlia Putra Akbar, Ahmad Jayadi dari Humas, Arief Budi Mulyanto (Fotografer Wamen) dan Mahesa Nur Syafei (Videografer Wamen).

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Jelang ETMC 2019, Bupati Malaka: Stadion Kobalima Perlu Diawasi

Komentar