oleh

Husni Kusuma Terpilih Jadi Ketua Umum HIMSHI 2021-2026, Ini Harapan Korwil se-Indonesia

KUPANG, TIMORline.com-Husni Kusuma Dinata, SH, MH yang dalam kesehariannya adalah dosen Fakultas Hukum Universitas Nusa Cendana (FH Undana) Kupang Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Muda Sarjana Hukum Indonesia (HIMSHI) Periode 2021-2026.

Dia terpilih dalam forum Musyawarah Nasional (Munas) HIMSHI di Kupang, Sabtu (10/04/2021).

Dalam Munas ini, Husni didukung empat Koordinator Wilayah (Korwil), yakni Korwil Sumatera, Jawa, Bali-Nusra dan Maluku-Papua. Sedangkan satu Korwil yakni Sulawesi-Kalimantan abstain.

Korwil Jawa Dr. Isnaini Ramadhan, SH, MHum yang juga dosen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Pancasila Jakarta mengharapkan Husni dapat melaksanakan amanah hasil Munas HIMSHI 2021 sebaik-baiknya.

“Ini momentum bagi HIMSHI untuk membenahi organisasi HIMSHI dan memperkuat kajian keilmuan yang lebih dalam dan lebih luas”, jelasnya.

Korwil Sumatra Bismar Parlindungan Siregar, SH, MH yang berprofesi sebagai Advokat di Medan mengharapkan Ketua Umum Terpilih HIMSHI ke depan harus lebih kuat dan lebih mengembangkan sayap organisasinya”, tandas Bismar, salah satu pendiri HIMSHI di Yogyakarta 2010 ini.

Munas HIMSHI berjalan sangat dinamis mulai dari Pleno 1 sampai dengan Pleno 4. Dinamika ini berakhir dengan terpilihnya Husni sebagai Ketua Umum HIMSHI Periode 2021-2026.

Setelah pengesahan Husni sebagai Ketua Umum Terpilih, dilakukan pengukuhan dengan membacakan Ikrar atau Janji dipandu pimpinan sidang Andi Irfan, SH, MH yang diikuti Husni Kusuma Dinata, SH, MH.

Munas ini diawali dengan Seminar Hukum Nasional dengan pembicara Prof. Dr. H. La Ode Husen, SH, MH, Ketua DPD RI LaNyala Mattaliti, Dr. Fahri Bachmid, SH, MH dan Dr. Jeffery Ch. Likadja, SH, MHum.

Seminar Hukum Nasional dan Munas Himshi ini dilakukan di Lantai 3 Hotel Aston Kupang via aplikasi Zoom.

Baca Juga:  Poktan Maspete-Malaka Juara I Nasional Kategori P2KTD

Setelah LKPJ pengurus sebelumnya diterima forum Munas dalam Pleno 3, pengurus sebelumnya yang dipimpin koordinator nasional Akhmad Bumi, SH Periode 2016-2021 dinyatakan demisioner.

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar