oleh

Korem 052/Wijayakrama Adakan Baksos di Yayasan Fajar Qolbi

TANGSEL, TIMORline.com-Korem 052/Wijayakrama menggelar bakti sosial (baksos) di Yayasan Fajar Qolbi (YFQ) yang berlokasi di RT 05, RW 01, Kelurahan Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (06/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono melalui Kasiter Kolonel Inf M Situmorang menyerahkan beras secara simbolis kepada warga yang terdampak Covid-19.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan meninjau langsung berbagai kegiatan anak-anak yatim piatu serta ketahanan pangan budi daya ikan lele dan ayam milik YFQ.

“Kami menyiapkan paket sembako yang dibagikan secara gratis kepada YFQ yang saat ini terdampak pandemi Covid-19,” katanya, yang turut didampingi sang istri tercinta sekaligus donatur, Danramil dan Kapolsek Pondok Aren.

Dia menjelaskan, tujuan baksos untuk
membantu meringankan beban masyarakat di seputaran lingkungan YFQ.

Kegiatan ini mengandung nilai-nilai luhur berupa tradisi tolong- menolong, gotong royong yang perlu dilestarikan demi tetap kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang pamen TNI AD dengan melati tiga di pundaknya dalam kegiatan baksos bertajuk ‘Untukmu Negeri Kami Berbakti dan Peduli’.

Bersamaan dengan masih berlangsungnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga pola hidup bersih dan sehat serta mengikuti protokol kesehatan di lingkungan masing-masing.

Caranya dengan memakai masker, menjaga jarak dan sering-sering mencuci tangan, menghindari kerumunan, termasuk tidak
menyelenggarakan kegiatan yang
mengumpulkan orang banyak.

Ketua Yayasan Fajar Qolbi Serma Iswandi mengapresiasi dan mwngucapkan terimakasih atas kepedulian dan perhatian dari Korem Wijayakrama serta donatur terhadap yayasan yang ia pimpin.

“Alhamdulillah hari ini Allah SWT menghadirkan orang-orang baik yang sangat peduli dengan memberikan bantuan berupa 1,5 ton beras kepada Yayasan Fajar Qolbi,” ujar Iswandi.

Baca Juga:  Pagi ini, Komisi I DPRD Malaka Bersama Mitra Tatap Muka dengan Pejabat Kemendagri

Pihaknya mengucapkan ribuan terimakasih dan berdoa semoga Allah SWT membalas budi baik para donatur dan Bapak Danrem, Kasiter, Dandim, Danramil dan rekan rekan lainya.

Lebih jauh, Iswandi mengajak seluruh elemen publik untuk menyisihkan rezekinya (donasi) guna meringankan beban puluhan anak yatim piatu serta ratusan fakir miskin dan dhuafa yang menjadi asuhannya.

Bintara TNI AD itu juga menyebut, saat ini pihaknya sedang konsentrasi dalam program pembebasan sebuah lahan yang berfungsi untuk pondok pesantren Hafiz Al-Qur’an.

Namun, kata Iswandi, hal itu sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari para donatur yang menyisihkan rezeki hingga terwujudnya impian anak asuhnya untuk bisa memiliki bangunan sendiri.

Menurut Iswandi, saat ini seluruh kegiatan Yatim Piatu masih menumpang di rumah pribadinya yang berlokasi di RT 005/RW 001 Nomor 135 Kelurahan Pondok Betung Kecamatan Pondok Aren Tangerang Selatan, Banten.

Pria kelahiran Jawa Timur itu menjelaskan, pihaknya membutuhkan anggaran 3,5 miliar rupiah untuk pembelian lahan dan bangunan pondok pesantren Hafiz Al-Qur’an dan sampai saat ini baru terkumpul 100 juta rupiah.

Khusus pembebasan lahan dan pembangunan pesantren serta asrama YFQ, para donatur bisa mengirim dan menyisihkan rezekinya ke Rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri 155-00-1043682-5.

Selain itu, Iswandi juga membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para donatur untuk berpartisipasi dalam program Yayasan Fajar Qolbi lainya.

Program itu di antaranya pemberian beasiswa sekolah dari tingkatan PAUD hingga SMA sederajat serta anak asuh yang menimba ilmu di pondok pesantren Tahfidz Al Quran.

Untuk menyentuh lebih dalam seputar kehidupan yatim piatu YFQ setiap bulannya juga memberikan uang susu bagi balita yang sudah tidak ada orangtuanya.

Baca Juga:  Paket SN-KT Daftar di KPU Malaka

Donasi khusus untuk beasiswa sekolah bisa dikirim ke rekening a/n Yayasan Fajar Qolbi Bank Mandiri Syariah 7132716905.

“Donasi sebagian rejeki kita akan membuat mereka bisa tersenyum bahagia dan jadi amal jariah kita semua”, kata Iswandi.

Untuk konfirmasi seputar donasi, pihaknya menyediakan contact person di antaranya, Mbak Ina : 0858 9321 4223. Mas Nur : 0859 6636 1468. Cak Wandi : 0812 1040 8071.

“Harta seseorang tidak akan berkurang karena shadaQah (HR. Riwayat Tirmizi, shahih),” tandas Iswandi, mengutip salah satu hadits Nabi Muhammad SAW.

YFQ sendiri didirikan Iswandi yang merupakan prajurit TNI AD aktif serta berdinas sebagai Babinsa di Koramil 04 Ciledug, Kodim 0506 Tangerang, Korem 052 Wijayakrama.

Yayasan ini diresmikan pada 2019 oleh Komandan Kodim 0506/Tangerang waktu itu, Kolonel Inf Wisnu Kurniawan.

Berkat kegigihannya dalam mengasuh anak yatim piatu, dhuafa, fakir miskin dan janda-janda tua, YFQ pada akhir t 2020 mendapatkan penghargaan dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar