oleh

NU, MUI dan GP Ansor Bersama Muslimat NU Peduli Pengungsi Banjir Kabupaten Malaka

BETUN, TIMORline.com-Seluruh kekuatan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nahdlatul Ulama (NU), Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor bersama Muslimat NU Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) peduli pengungsi korban bencana banjir bandang Sungai Benenai.

Kepedulian itu ditunjukkan dengan memberikan makanan siap saji dan sembako berupa perangkat mandi dan super mie.

Atas pimpinan Ketua MUI Kabupaten Malaka Zaenal Muttaqin, kaum muslimin Kabupaten Malaka ini mendatangi dapur umum pengungsi korban banjir Sungai Benenai di Susteran SSpS Betun, Selasa (07/04/2021).

GP Ansor Kabupaten Malaka antar makanan siap saji dan sembako di Susteran SSpS, Betun, Selasa (07/04/2021). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Atas petunjuk Ketua MUI Zaenal, tim ini mengantar langsung makanan siap saji berupa nasi bungkus di dapur susteran dan sembako berupa perangkat mandi dan super mie di Aula Susteran.

Di Lopo Susteran, Ketua MUI Zaenal masih sempat memperkenalkan Muslimat NU, salah satu Badan Otonom NU Kabupaten Malaka, kepada Penjabat Bupati Malaka Viktor Manek dan pejabat lainnya. Terlihat dua Wakil Ketua DPRD Malaka, yakni Hendrikus Fahik Taek dan Devi Hermin Ndolu. Ada pula Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Malaka Henri Melki Simu dan Raymundus Klau Seran.

Selain itu ada Kadis PUPR Kabupaten Malaka Yohanes Nahak dan Kasat Pol PP Daniel Bria.

Di hadapan Ketua MUI Zaenal dan Muslimat NU Kabupaten Malaka yang ada, Penjabat Bupati Malaka Viktor Manek menjelaskan kalau  Muslimat NU Kabupaten Malaka sangat aktif membantu korban bencana banjir Sungai Benenai.

“Mereka datang tidak hanya membawa makanan siap saji dan sembako lainnya tetapi ibu-ibu ini juga bantu suster-suster masak di dapur”, kata Penjabat Bupati Viktor.

Ketua MUI Kabupaten Malaka Zaenal Muttaqin mengatakan, sudah dua hari terakhir ini mereka membantu korban bencana banjir Sungai Benenai.

Baca Juga:  Kadis PMD NTT: Marungga, Makanan Ajaib asal Kufeu

“Kita bawa perlengkapan mandi dan nasi bungkus. Ini kepedulian kami, kepedulian kita”, tandas Zaenal.

Setiba di area Susteran SSpS Betun, terlihat sejumlah anggota GP Ansor mengangkut sumbangan yang dibawa masuk ke dapur dan aula.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar