oleh

Penjabat Bupati Malaka: Pemerintah selalu Ada Bersama Masyarakat

BETUN, TIMORline.com-Pemerintah selalu ada bersama masyarakat. Termasuk untuk mengatasi persoalan-persoalan krusial yang dihadapi masyarakat.

“Karena itu, walaupun hujan dan banyak kegiatan tapi kita tetap hadir untuk melihat seberapa besar tingkat keparahan bencana yang terjadi dan apa yang harus ditangani sesegera mungkin,” ujar Penjabat Bupati Malaka Viktor Manek di sela-sela kunjungannya meninjau jalan longsor di Desa Numponi Kecamatan Malaka Timur, Selasa (30/03/2021) sore.

Penjabat Bupati Viktor meninjau jalan longsor di Desa Numponi setelah mendapat laporan dari instansi teknis bahwa ada jalan yang longsor di Desa Numponi.

Karena itu, setelah pertemuan dengan para tokoh agama dan para kepala desa di Aula Kantor Bupati, Penjabat Bupati Viktor langsung menuju ke lokasi untuk melihat secara langsung.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Kabupaten Malaka Lorens Haba menjelaskan, jalan yang longsor di Desa Numponi itu awalnya jalan propinsi. Tetapi, statusnya sudah berubah menjadi jalan kabupaten. Arus lalu lintas kendaraan roda dua dan roda empat juga selalu melewati jalan ini.

“Longsor terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi. Aliran air cukup banyak dari ketinggian yang melewati badan jalan. Sehingga, setelah diinformasikan masyrakat, kami langsung terjun ke lapangan dan bersama warga memperbaiki secara manual agar bisa dilewati sambil mengatur penanganan lebih lanjut dan permanen,” jelasnya.

Terpantau, warga secara gotong royong dengan sarana seperlunya memperbaiki jalan tersebut sehingga arus transportasi manusia dan barang bisa lancar.

Dalam kunjungan ini, Penjabat Bupati Viktor Manek didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Malaka Silvester Leto, SH, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Gabriel Seran, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan pada Setda Malaka Hendriana Lopo.

Baca Juga:  Bupati TTU Minta Lulusan Unimor Jadi Pelopor Pembangunan

Hadir pula Camat Malaka Timur Kristin Ngaji dan Kepala Desa Numponi bersama staf teknis Dinas PU Kabupaten Malaka.

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar