oleh

Hari Pertama Bertugas, Penjabat Bupati Malaka Tinjau Wilayah Rawan Banjir

BETUN, TIMORline.com-Hari pertama bertugas, Penjabat Bupati Malaka Viktor Manaek, SSos, MSi meninjau wilayah rawan banjir di Kabupaten Malaka.

Peninjauan itu dilakukan pada Minggu (28/03/2021), selang sehari dilantik menjadi Penjabat Bupati Malaka di Besipae Desa Pubabu Kecamatan Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu (27/03/2021).

Di sela-sela peninjauan tersebut, Penjabat Viktor menjelaskan, peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat langsung kondisi setempat untuk menentukan langkah-langkah mengatasi persoalan banjir yang kerap melanda wilayah tersebut.

Untuk penanganannya, Penjabat Viktor bilang, langkah yang diambil disesuaikan dengan status bencana.

“Sesuai status bencana, ada kategori darurat dan kategori siaga. Biasanya ada tanggap darurat dan ada proses normal. Ini statusnya siaga sehingga menggunakan proses normal”, tandas Penjabat Viktor.

Peninjauan berawal dari Sukabilulik Desa Oanmane di Kecamatan Malaka Barat.

Saat peninjauan, Penjabat Bupati Viktor didampingi antara lain Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Malaka Gabriel Seran, Kepala Bidang Pengairan pada Dinas Pekerjaan Umum Hubertus Seran dan sejumlah staf.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Polsek Malaka Tengah Patroli Malam

Komentar