oleh

Kapolsek Weliman dan Anggota Pantau Lokasi Budidaya Marungga ‘Program Gubernur NTT’

WELIMAN, TIMORline.com-Kapolsek Weliman Iptu Oscar Pinto WTD bersama seluruh jajarannya, Kamis (18/02/2021), memantau lokasi budidaya marungga yang merupakan Program Prioritas Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat.

Kapolsek Weliman Iptu Oscar Pinto bersama anggota dan Kades Haliklaran Vinsensius Tae pose bersama di depan papan nama Poktan Tunas Kadalak. (Foto: Istimewa).

Kegiatan pemantauan itu dilakukan sekira pukul 12.15 Wita di Dusun Akabalaran Desa Haliklaran Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka.

Dalam kegiatan pemantauan ini, yang menjadi sasaran Kapolsek Oscar bersama jajarannya adalah lokasi budidaya marunggu milik Kelompok Tani (Poktan) Tunas Kadalak.

Kapolsek Oscar dalam rilis yang diterima TIMORline.com, Kamis (17/02/2021) siang, menjelaskan, kegiatan pemantauan itu dimaksudkan untuk melihat langsung budidaya dan pengolahan Daun Marungga yang dilakukan Poktan Tunas Kadalak yang merupakan Program Prioritas Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat.

Ruang pengelolaan marungga Poktan Tunas Kadalak Desa Haliklaran Kecamatan Weliman.

Kapolsek Oscar lebih jauh mengajak Kepala Desa Haliklaran dan Kelompok Tani Tunas Kadalak yang mengelola marungga dengan terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas hasil pengolahan Daun Marungga.

“Hasil pengelolaan marungga yang berkualitas dalam situasi Pandemi Covid-19 ini dapat menopang lerekonomian masyarakat”, demikian Kapolsek Oscar.

Ketua Poktan Tunas Kadalak Yulius Bria mengatakan, budidaya marungga dilakukan kelompoknya dengan mengelolah lahan masyarakat seluas empat hektar yang dibagi menjadi empat petak.

Disebutkan, sistem pengelolaan marungga ini menggunakan mesin oven atau pengering sebanyak 4 unit dan mesin giling/mol sebanyak 1 unit.

Poktan Tunas Kadalak beranggotakan 25 orang.

Ikut serta dalam kegiatan pemantauan ini Kepala Desa Haliklaran VinsensiusTae.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Tumpukan Pasir Empat Bulan di Badan Jalan Resahkan Warga Fahiluka-Malaka

Komentar