oleh

Pencuri  Tabung Gas Elpiji  Tertangkap Tangan Pemilik Rumah di Kota Tangerang

TANGERANG, TIMORline.com-Seorang pemuda pencuri tabung gas elpiji tertangkap tangan pemilik rumahnya di atas plafon, Senin (15/02/2021) malam.

Aksi itu dilakukan sekira pukul 23:30 WIB  di Jalan Prambanan Raya No 93 RT 01/RW 06 Perumnas 2 Kelurahan Cibodas Baru Kecamatan Cibodas Kota Tangerang Propinsi Banten.

Saat dikonfirmasi awak media, Arsa sebagai  pemilik rumah menceritakan kronologi kejadian.  Diungkapkan, kejadian itu bermula pada saat dirinya mengecek barang-barang dagangannya usai berjualan.

Alangkah terkejutnya setelah Arsa tahu kalau salah satu buah tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram di samping kompor tempatnya masak sudah tidak ada.

Arsa kemudian  menanyakan tabung gas elpiji itu kepada rekannya yang ada di dalam rumah.

Saat sedang bertanya kepada kawannya, terdengar suara gaduh di atas plafon rumahnya. Arsa bersama kawannya mencoba mengecek ke atas plafon yang sudah rusak. Ternyata, di plafon itu ada seorang pemuda sedang membawa satu  tabung elpiji ukuran tiga kilogram.

Arsa dan kawannya pun langsung berteriak, “maling, maling, maling” ke arah pemuda tersebut, sambil mengejar pelaku dan berhasil menangkapnya.

Setelah menangkap pelaku, Arsa selaku korban bergegas ke luar rumah untuk minta tolong ke tetangga dan warga yang sedang melintas di depan rumahnya.

Setelah mendengar kronologinya,  tetangga dan warga yang melintas berhenti lalu beramai-ramai masuk ke dalam rumah dan langsung menghajar pelaku.

Saat diinterogasi warga, pelaku mengaku bernama  MN (21th). Dia adalah warga  Banjar Wangi Asal Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tenggamus Propinsi Lampung. Dia  mengontrak rumah di Perumahan Aster Kelurahan Cibodas Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Atas perbuatannya pelaku dibawa ke Mapolsek Jatiuwung  Arsa selaku pemilik rumah bersama tiga rekannya dengan ditemani  Irwan  dari media pewarta-indonesia.com.

Baca Juga:  Bupati Malaka Datangi Kebun Petani Pastikan Bawang Merah Tumbuh Subur

Sesampainya di Mapolsek Jatiuwung, pelaku MN langsung dibawa ke ruang piket jaga Resmob dan diterima  Aiptu Nastain.

Katim Resmob Aiptu Nastain meminta Arsa membuat laporan ke piket jaga Brigadir Deni di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

Editor: Cyriakus Kiik

Komentar