oleh

Pagi Ini, 230 Advokat Peradi  Dampingi Advokat Ali Antonius ke Kejati NTT

KUPANG, TIMORline.com-Pagi ini, Senin (15/02/2021) sekira pukul 09.00 wita,  sedikitnya 230 Advokat Peradi Kota Kupang akan mendampingi Advokat Ali Antonius, SH, MH ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Kupang Philipus Fernandez, SH mengatakan,  organisasi advokat yang dipimpinnya sudah siap mendampingi Advokat Ali Antonius dalam pemeriksaan sebagai saksi di Kejati NTT, hari ini.

Hal itu disampaikan Philipus melalui akun WhatsApp-nya, Minggu (14/02/2021) sore.

Disebutkan, Ali Antonius sendiri  salah satu Wakil Ketua DPC Peradi Kota Kupang. Ada 230 Anggota Peradi Kota Kupang siap mendampingi Ali Antonius.  Awal ini didampingi dulu pengurus inti dengan pertimbangan Covid-19.

Sesuai Surat Pemanggilan Kejati NTT,  Advokat  Ali Antonius, SH, MH dipanggil Kejati NTT untuk diperiksa sebagai saksi dalam perkara tindak pidana korupsi pengelolaan aset tanah pemerintah daerah Kabupaten Manggarai Barat seluas kurang lebih 30 hektar yang terletak di Kerangan Labuan Bajo.

Ali Antonius diduga dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan, penuntutan, dan pemeriksaan di sidang pengadilan terhadap tersangka dan terdakwa ataupun saksi dalam perkara tindak pidana korupsi.

Untuk pendampingan, DPC Peradi Kupang telah mendapat kuasa dari Ali Antonius untuk mendampinginya dalam pemeriksaan di Kejaksaan Tinggi NTT.

“Kami sudah siap mendampingi teman kami Ali Antonius”, jelas Philipus.

Surat Panggilan kepada Advokat Ali Antonius, SH, MH tertuang dalam Surat Panggilan Nomor SP-112/N.3.5/Fd.1/02/2021 tanggal 11 Februari 2021 untuk menghadap pada Senin, 15 Februari 2021 di Kejati NTT pukul 09.00 wita pagi ini.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Kadinkes NTT Diminta Hitung Biaya APD

Komentar