oleh

Advokat Ali Antonius Dipanggil Kajati NTT, Organisasi Advokat Nasional dan Advokat NTT di Jakarta segera Bertemu Jaksa Agung

Advokat Ali Antonius Dipanggil Kajati NTT, Organisasi Advokat Nasional dan Advokat NTT di Jakarta segera Bertemu Jaksa Agung

KUPANG, TIMORline.com-Organisasi Advokat Nasional dan Advokat asal Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Jakarta segera bertemu Jaksa Agung.

Mereka dikoordinir Advokat Peradi Senior asal NTT yang juga Advokat Senior Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) saat ini, Egidius Sadipun dkk, di Jakarta.

Dalam rilisnya yang diterima redaksi TIMORline.com di Kupang, Minggu (14/02/2021) siang, menegaskan, pihaknya tidak tinggal diam jika Advokat Ali Antonius diperlakukan secara sewenang-wenang oleh Kajati NTT Yulianto, dkk.

Selain bertemu Jaksa Agung, Egidius Sadipun bersama teman-temannya bisa saja menggugat Kejaksaan jika Kajati Yulianto, dkk, selaku Jaksa menyalahgunakan Institusi dan Jabatan di Kejaksaan untuk tujuan lain di luar tujuan penegakkan hukum.

“Kami sudah melakukan investigasi, sudah punya bukti-bukti dugaan pelanggaran yang dilakukan oknum-oknum Jaksa pada Kejaksaan Tinggi NTT untuk segera kami serahkan kepada Jaksa Agung”, tandas Egidius Sadipun.

Menurut Egidius Sadipun, apa yang dipertontonkan Kajati Yulianto, dkk, menunjukkan kalau Kajati Yulianto, dkk, berjalan mundur dalam penegakkan hukum dengan kembali ke Hukum Acara HIR/RBG yang sudah dikubur lama.

Egidius Sadipun yang juga Advokat anggota Peradi Pusat di Jakarta itu mempertanyakan, mengapa Kajati Yulianto, dkk, mengabaikan mekanisme KUHAP dalam hal ada dugaan keterangan palsu seorang saksi, lalu berlindung di balik alasan Pasal 21 dan 22 UU Tipikor untuk menabrak mekanisme pasal 174 KUHAP.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Yonif 741/GN Gagalkan Upaya Penyelundupan 100 Kg Pupuk Urea di Perbatasan RI-RDTL

Komentar