oleh

Bupati Malaka Stefanus Bria Seran: Peran Pers Tidak Bisa Dipandang Sebelah Mata

BETUN, TIMORline.com-Peran pers dalam pembangunan suatu negara atau dalam skop lebih kecil, dalam pembangunan suatu daerah, tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hal tersebut dikatakan Bupati Malaka dr. Stefanus Bria Seran, MPH, Selasa (09/02/2021).

Bupati Stefanus menyampaikan hal tersebut berkenaan dengan peringatan Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini 09 Pebruari.

Pers telah menjalankan peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, termasuk kehidupan berdemokrasi”, kata Bupati Stefanus.

Menurut Bupati Stefanus, pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa, khususnya daerah ini dalam keadaan kondusif.

Lebih khusus lagi, dalam pandemi Covid-19 ini, Pers berperan sangat besar dalam menyosialiasikan serta mendorong masyarakat untuk terlibat dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Saya ucapkan limpah terima kasih karena dalam lima tahun masa kepemimpinan saya di Kabupaten Malaka, pers secara konsisten telah mewartakan kerja pemerintah, memberi dukungan dan memberikan masukan serta kritik-kritik yang membangun”, tandas SBS.

Bagi Bupati Stefanus, dalam situasi saat ini, pers dituntut untuk berperang melawan kekacauan informasi, hoax, ujaran kebencian yang mengancam kehidupan demokrasi. Pers juga harus bisa menciptakan masyarakat yang sehat, dalam arti sehat dalam mencerna informasi.

Berkenaan dengan Hari Pers Nasional hari ini, saya atas nama pribadi, Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Malaka mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh Insan Pers di seluruh Indonesia, khususnya yang berkarya di Nusa Tenggara Timur, dan lebih khusus lagi yang berkarya di Kabupaten Malaka. Semoga rekan-rekan sekalian dan seluruh karya pengabdian senantiasa dilindungi Tuhan Yang Mahakuasa”, demikian Bupati Stefanus.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Pos Nelu Satgas 741/GN Bangun Taman Baca dan Sumbang Buku

Komentar