oleh

Tahun Baru Imlek 2572, Inilah Seruan Matakin

JAKARTA, TIMORline.com-Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia (Matakin) secara khusus memberikan pesan kepada umat Khonghucu di seluruh tanah air menjelang Perayaan Hari Raya Imlek 2572 , Sabtu (06/02/2021).

Secara khusus, Matakin meminta umat Khonghucu merayakan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili bisa dilakukan secara sederhana, memperbanyak doa, sembahyang, dan bakti sosial. Rangkaian kegiatan tersebut bisa dilakukan di rumah saja bersama keluarga yang tinggal serumah.

Kegiatan doa dan silahturahmi juga bisa memanfaatkan teknologi komunikasi yang ada. Umat Khonghucu juga diminta bisa menyisihkan dana yang biasanya digunakan untuk membeli pakaian baru, makanan dan atau sajian lezat, dan liburan untuk membantu sesama saudara yang membutuhkan dan disalurkan lewat cara yang tidak melanggar protokol kesehatan terkait Covid-19.

Surat yang ditandatangani  Xs. Budi S. Tanuwibowo  selaku Ketua Umum Matakin dan Peter Lesmana selaku Sekretaris bidang Keorganisasian tersebut disampaikan agar umat Khonghucu secara khusus bisa sama-sama memanjatkan doa ke Hadirat Tian dari rumah masing-masing, pada Kamis, 11 Pebruari 2021, tepat Pukul 23.00 WIB, untuk memohon karunia-Nya agar bangsa Indonesia mendapat pikiran terang, hati bening, jiwa teduh, mental kuat, rasa persaudaraan hangat, dan semangat pantang menyerah dan bergotong-royong, rukun bersatu mengatasi setiap masalah, termasuk pandemi Covid -19.

“Semoga Shang Di, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa merahmati semua langkah bajik kita bersama. Huang Yi Shang Di, Wei Tian You De,” demikian Budi Tanuwibowo dan Peter Lesmana.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: PPWI Nasional

Baca Juga:  SMK, Penjamin Mutu Pendidikan COE di Perbatasan Timor

Komentar