oleh

Polda Banten Bagikan 5.000 Masker bagi Masyarakat

SERANG, TIMORline.com-Kepolisian Daerah (Polda) dan Pemerintah Propinsi Banten membagikan 5.000 masker kepada warga setempat.

Pambagian masker itu dilakukan bersamaan dengan Operasi Yustisi Aman Nusa II Kalimaya 2020 di Terminal Pakupatan Serang, Jumat (05/02/2021).

“Operasi ini bertujuan untuk memberikan teguran sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Jadi, Operasi Yustisi ini adalah bentuk penegakkan hukum terhadap mereka yang tidak taat protokol kesehatan Covid-19,” jelas Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heryanto kepada awak media melalui Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.

Kombes Edy mengatakan, dalam Operasi Yustisi kali ini, pihaknya membagikan 5.000 masker kepada masyarakat. Ini sebagai langkah Polda Banten dan Pemerintah Propinsi Banten untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Langkah ini juga sekaligus untuk memberikan sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kombes Edy mengharapkan Operasi Yustisi tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten.

Melalui kegiatan Operasi Yustisi ini, kata Kombes Edy, masyarakat Banten paham dan menyadari pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan dalam kegiatan apa pun.

Sebagai anjuran, pemerintah mengharapkan masyarakat Banten selalu menerapkan 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun/handsanitizer, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilisasi.

“Mari kita sama-sama berdoa agar virus Covid-19 ini bisa berlalu,” demikian Kombes Edy.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Bidhumas Polda Banten

Baca Juga:  Polda Banten Mendukung Program Prioritas Kapolri

Komentar