oleh

DPRD Belu ‘Belajar’ Pengobatan Gratis di DPRD Malaka

BETUN, TIMORline.com-Sejumlah anggota DPRD Belu ‘belajar’ pengobatan gratis di DPRD Malaka.

Hal ini ketahuan dari kunjungan DPRD Belu ke DPRD Malaka, Jumat (05/02/2021).

Kedatangan anggota DPRD Belu ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Belu Yohanes Jefridus Nahak. Ikut pula Theodorus Tefa Seran dari Fraksi Partai Golkar, dan anggota lainnya.

Yohanes Jefrifus Nahak yang akrab disapa Epy, bersama teman-temannya tiba di Kantor DPRD Malaka sekira pukul 12.00 wita. Sekira 15 menit kemudian dilakukan pertemuan dengan pimpinan dan anggota DPRD Malaka.

Dari kiri ke kanan: Wakil Ketua DPRD Belu Yohanes Jefrianus Nahak, Wakil Ketua DPRD Malaka Devi H. Ndolu dari Fraksi PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Malaka Hendrikus Fahik Taek dari Fraksi PKB. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Pertemuan ini dipimpin Devi H. Ndolu, Wakil Ketua DPRD Malaka dari Fraksi PDI Perjuangan. Devi didampingi coleganya, Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hendrikus Fahik Taek.

Di hadapan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Belu dan Malaka yang hadir, Wakil Ketua DPRD Belu Epy menjelaskan kalau kedatangan mereka di DPRD Malaka untuk membagi pengalaman tentang pengobatan gratis.

“Kami ingin tahu tentang pengobatan gratis di Kabupaten Malaka untuk nantinya menjadi pegangan bagi kami ke depan di Kabupaten Belu”, tandas Epy.

Theodorus Tefa Seran yang biasa diakrabi Theo Manek menambahkan, pengobatan gratis yang menjadi agenda pembicaraan kedua pihak merupakan kerinduan DPRD Belu untuk nantinya diterapkan di Kabupaten Belu.

Saat ini, menurut Theo, proses hukum pilkada Belu sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi. Tetapi, siapa pun yang terpilih, pengobatan gratis bisa diberlakukan bagi masyarakat Kabupaten Belu.

Merespon permintaan Epy dan teman-temannya, Wakil Ketua DPRD Malaka Devi H. Ndolu menjelaskan panjang lebar tentang pengobatan gratis yang merupakan program prioritas Bupati Malaka Stefanus Bria Seran.

Devi lebih jauh berjanji untuk nantinya memberikan penjelasan tentang pengobatan gratis secara tertulis kepada pihak DPRD Belu.

Baca Juga:  BPK Anugerahi Kabupaten Belu Opini WTP

“Kami akan memberikan penjelasan tertulis kepada DPRD Malaka. Tetapi, nanti kami ada kunjungan balik ke DPRD Belu baru bawa naskah penjelasan tertulisnya”, demikian Devi.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar