oleh

Ngopi Bareng, Kabag Ops Polres Malaka Minta Wartawan Jaga Netralitas Pemberitaan

BETUN, TIMORline.com-Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Malaka Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) AKP Evodius Nuka ngopi bareng bersama wartawan di Mapolres Malaka, Selasa (02/02/2021).

Dalam ngopi bareng itu, Kabag Ops Evodius mengharapkan wartawan di wilayah itu tetap menjaga netralitas dalam pemberitaannya.

“Netralitas itu ditunjukkan dengan pemberitaan yang berimbang. Jangan sampai ada yang dirugikan karena pemberitaan wartawan”, kata Kabag Evodius.

Mantan Kabag Ops Polres Ngada ini berharap ada jalinan kemitraan yang harmonis antara kepolisian dengan wartawan di wilayah itu.

“Kita saling berbagi informasi, dari kepolisian kepada wartawan atau sebaliknya dari wartawan kepada kepolisian. Kit saling melengkapi dengan saling berbagai informasi”, tandas Kabag Evodius.

Dari pihak wartawan, misalnya Fredy Hayong dari harian Pos Kupang, menginginkan adanya kerjasama yang langgeng antara Polres Malaka dengan wartawan setempat.

“Pointnya ada di saling berbagi informasi. Kegiatan-kegiatan Polres Malaka bisa diakses wartawan secara cepat dan masyarakat pun tahu apa yang hari ini dilakukan Polres Malaka”, kata Fredy.

Frido Raebesi dari media online VoxNTT berharap adanya kekompakan di kalangan wartawan Malaka. Sehingga, grup wartawan Malaka bisa bermanfaat.

Hal senada diungkapkan kontributor TVRI NTT Yosman Seran. “Hal-hal pribadi jangan dibawa ke grup”, tandas Yosman.

Apa yang disampaikan Kabag Ops Evodius ditegaskan lagi kepada wartawan dalam keterangannya di halaman samping Mapolres Malaka.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Untuk Pilkada 2020, Pemkab dan Polres Malaka Tandatangan NPHD senilai Rp2,5 Miliar

Komentar