oleh

Klarifikasi Aksi Demonstrasi Nakes di Kantor DPRD Malaka Berlangsung Tertutup, Sekda Donatus: Itu Urusan Internal ASN

BETUN, TIMORline.com-Aksi demonstrasi damai tenaga kesehatan (nakes) se-Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis, 28 Januari 2021 lalu, mendapat klarifikasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka.

Rapat Klarifikasi itu dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka Donatus Bere, bertempat di Aula Pemkab Malaka, Selasa (02/02/2021).

Namun, proses klarifikasi ini berlangsung tertutup bagi wartawan. Belasan wartawan yang mendatangi Aula Pemkab Malaka, tempat dilangsungkannya Rapat Klarifikasi tersebut, sejak pukul 08.30 wita, pulang dengan kecewa.

Beberapa wartawan yang sudah berada di dalam aula pun disarankan untuk keluar meninggalkan aula. Sebab, rapat tersebut diinformasikan tertutup bagi wartawan.

Sekda Donatus kepada wartawan seusai Rapat Klarifikasi tersebut menegaskan kalau proses rapat klarifikasi itu tertutup.

Rapat tertutup karena ini urusan internal ASN Kabupaten Malaka”, tandas Sekda Donatus.

Untuk menghadiri Rapat Klarifikasi ini, pihak Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Malaka mengundang para pejabat Setda maupun pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) secara khusus.

Antara lain Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Malaka, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan, Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah dan Kadis Perhubungan.

Pejabat lain yang diundang, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja, Kaban Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah.

Dua kepala bidang (Kabid) di Dinas Kesehatan juga diinformasikan hadir, yakni Kabid Sumber Daya Kesehatan dan Kabid Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Di Sikka, Bupati Tugaskan 1.265 ASN menjadi Tenaga Pendamping Dusun

Komentar