oleh

Forkompimda Plus Banten Adakan Rakor Penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19

SERANG, TIMORline.com-Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Plus Propinsi Banten mengadakan Tapat Koordinasi (Rakor) Penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pendopo Guburnur Banten, Minggu (31/01/2021) malam pukul 20.00 WIB.

Rakor dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Banten Dr. Ali Muktabar, MSc dan Kapolda Banten yang diwakili Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, SIK. Tampak hadir Kajati Banten, Kanwil Kemenag Banten dan Pasi Ops Korem 064/MY.

Sekda Propinsi Banten Ali Muktabar dalam rapat tersebut mengharapkan adanya kerjasama semua unsur termasuk Forkompimda dan TNI untuk percepatan pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah itu.

“Kerjasama itu dibutuhkan untuk mengambil langkah-langkah yang tepat dan cepat dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19”, kata Sekda Ali.

Sekda Ali menegaskan, untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini salah satunya dengan selalu menggunakan masker dan tidak melakukan perkumpulan dengan melibatkan banyak orang seperti pesta dan sejenisnya serta menjaga jarak dalam berkomunikasi dengan orang lain.

“Kita tidak tahu dari mana saja saudara-saudara kita bepergian sebelum datang menghadiri pesta. Artinya segala bentuk keramaian kita hentikan sementara. Ini langkah terbaik untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan ini salah satu kesepakatan dalam rapat ini,” tandas Sekda Ali.

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto yang diwakili Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto mengatakan, situasi saat ini sangat mencemaskan. Sehingga pemerintah perlu mengambil langkah-langkah yang cepat untuk mengatasi virus Covid-19.

Polda Banten sangat mendukung kegiatan-kegiatan dan upaya yang telah dilakukan Pemerintah Propinsi Banten beserta TNI/Polri dalam pencegahan dan penangannan masalah Covid-19 di daerah ini,” ujar Kombes Noerwiyanto.

Lebih jaub Kombes Noerwiyanto mengajak masyarakat Banten untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 menggunakan cara 5M, yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan pakai sabun atau handsanitizer, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilisasi bepergian.

Baca Juga:  Kasus Positif Corona di Timor Leste menjadi Tujuh Orang

Sebelum rapat, peserta mengikuti sterilisasi berupa pengecekan suhu badan, menggunakan hand sanitizer, penyemprotan disinfektan, dan selama rapat berlangsung peserta tetap menjaga jarak (physical distancing) dan wajib memakai masker.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Bidhumas Polda Banten

Komentar