oleh

Polri dan TNI di Banten Tegakkan Protokol Kesehatan Covid-19

SERANG, TIMORline.com-Polri dan TNI melalui Program Guyub TNI-Polri dan Sinergi Tiga Pilar melakukan patroli penegakkan Protokol Kesehatan Covid-19 guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kegiatan patroli tersebut dilakukan di beberapa titik di wilayah hukum Polda Banten, Sabtu (30/01/2021).

Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto mengatakan, Guyub TNI-Polri dan Sinergi 3 Pilar merupakan program penting yang harus dilaksanakan di wilayah hukum Polda Banten, dalam Jargon Pandekar Banten, yang artinya Polisi Empati, dan mengayomi serta lebih dekat dengan masyarakat Banten.

Dalam kegiatan ini, Guyub TNI-Polri dan Sinergi 3 Pilar, Polri dan TNI mengimbau masyarakat Banten untuk selalu menaati Protokol Kesehatan.

Caranya dengan menerapkan 5M, yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas Bepergian, atau di rumah saja.

“Penerapan 5M ini untuk mencegah penularan Covid 19 di wilayah hukum Polda Banten”, tandas Kapolda Rudy.

Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, Patroli Skala Besar “Guyub TNI-Polri dan Sinergi Tiga Pilar” dilakukan Ditlantas Polda Banten bersama TNI. Kegiatan ini untuk menegakkan Protokol Kesehatan dalam menekan penyebaran Covid-19.

Dalam patroli itu, ada beberapa titik yang menjadi target operasi, yaitu Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Alun-alun Kota Serang, Legok dan Alun-alun Kramatwatu.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan”, demikian Kombes Edy Sumardi.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: Bidhumas Polda Banten

Baca Juga:  Bamsoet Ajak Masyarakat Indonesia Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Komentar