oleh

Ketua Umum DPN PPWI Lantik DPC PPWI Kota Sawahlunto-Sumbar

SAWAHLUNTO, TIMORline.com-Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPN PPWI) Wilson Lalengke secara resmi melantik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Kota Sawahlunto Propinsi Sumatera Barat, Sabtu (30/01/2021).

Di hadapan hadirin, Wilson menjelaskan perbedaan organisasi PPWI dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan organisasi profesi lainnya.

“PWI, AJI dan organisasi profesi wartawan lainnya murni wartawan yang kerjanya mencari, mengumpulkan dan memberitakan. Sedangkan PPWI mewadahi seluruh elemen masyarakat”, tandas Wilson.

Wilson lebih jauh mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Kota Sawahlunto yang menyambut baik kehadiran PPWI di daerah itu.

Selama saya melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini tidak pernah dijumpai kepala daerah dan wakilnya hadir barengan. Namun di Kota Sawahlunto, Walikota, Wakil Walikota, Sekda, Asisten dan Kabag Humas pada hadir. Luar biasa, terimakasih Pemko Sawahlunto, bisa menerima PPWI di Kota Sawahlunto”, ungkap Wilson penuh kagum.

Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH dalam sambutan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Umum DPN PPWI Wilson Lalengke di kota kecil Sawahlunto yang memiliki sejarah besar di bidang jurnalis. Sebab, Sawahlunto memiliki tokoh pers seperti M. Yamin dan Adinegoro.

Kepada pengurus DPC PPWI Sawahlunto yang baru saja dilantik dan dikukuhkan, Walikota Deri mengharapkan supaya bisa memegang amanah dan menjalankan organisasi sesuai AD/ART organisasi demi kesejahteraan masyarakat.

Walikota Deri juga mengharapkan DPC PPWI Kota Sawahlunto bersenergi dengan Pemeritah Sawahlunto dalam seluruh aspek gerak pembangunan.

Menurut Walikota Deri, seberapa besarnya suatu organisasi tetapi kalau tidak bisa bersinergi dengan pemerintah dan elemen masyarakat lainnya secara baik maka visi dan misi organisasi itu tidak akan tercapai dengan baik apalagi PPWI hadir berbeda dengan organisasi lainnya.

Baca Juga:  PPWI Sawahlunto Rapat Persiapan Pelantikan Pengurus

“Mari kita bekerjasama demi membangun Kota Sawahlunto”, ajak Walikota Deri.

Selain Walikota Deri Asta, hadir pula Wakil Walikota Sawahlunto Zoirin Sayuti, SE, Sekda DR. dr. Ambun Kadri, MKM, Asisten, Kabag Humas Pemko Sawahlunto, Utusan Polresta Sawahlunto, Kabag Humas Pemkab Tanah Datar, Ketua DPD PPWI Sumbar Syafrizal Buya dan DPC PPWI se-Sumatera Barat.

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: PPWI Sawahlunto

Komentar