oleh

PPWI  Ketemu  Kapolres Kepulauan Sangihe

SANGIHE, TIMORline.com-Persatuan Pewarta  Warga Indonesia (PPWI)  ketemu dengan Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo, Selasa (26/01/2021).

Dalam pertemian itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPWI Kepulauan Sangihe Fentje Janis mengingatkan pentingnya sinergitas antarlembaga dan instansi pada sebuah negara. Sebab, sinergitas itu merupakan pendukung kelancaran dan kesuksesan pembangunan di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“PPWI dan Polri perlu membangun sinergisitas yang baik dan kuat untuk membangun Sangihe yang kondusif dan maju,” kata Fentje,
yang merupakan purna anggota DPRD Propinsi Sulawesi Utara kepada media seusai pertemuan.

Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo sendiri menyatakan sangat mendukung kegiatan PPWI di 15 kecamatan yang ada di Tampungang Lawo (Sangihe), Kota Malahasa.

“Kami  sangat mendukung kegiatan yang positif dari PPWI,” tandas Tony yang pernah mengenyam pendidikan di Jepang utusan Polri Program JICA.

Kapolres Tony  juga menyatakan,  pembentukan Sekretariat Simpul PPWI di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe merupakan gagasan yang bagus.

“Itu  hal yang bagus. Polri selalu siap, bisa saling kerjasama di 15 Sekretariat PPWI yang ada di 15 kecamatan itu,” imbuh Kapolres yang jago melukis ini.

Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke sangat mengapresiasi apa yang dilakukan  PPWI Sangihe. “Hal itu sangat bagus. Secara nasional PPWI tetap bekerjasama dengan Polri, TNI dan instansi lain, demi kemajuan NKRI,” tandas Lalengke yang merupakan guru jurnalis di Mabes Polri dan Mabes TNI selama ini. (AJT/Red)

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: PPWI Nasional

Baca Juga:  Alumni PMKRI NTT 'Didoktrin' Uskup Agung Kupang dan Penyantun Soal 'Katolik'

Komentar