oleh

Polda Banten Terapkan Prinsip BETAH dalam Seleksi Sekolah Inspektur Polisi TA 2021

SERANG, TIMORline.com-Kepolisian Daerah (Polda) Banten menerapkan prinsip BETAH dalam Seleksi Sekolah Inspektur Polisi Tahun Anggaran (TA) 2021.

Hal itu ditegaskan Wakil Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari SH, MH saat memimpin Acara Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta Seleksi Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi Angkatan 50 TA 2021 di Mapolda Banten, Selasa (26/01/2021).

Acara Pengambilan Sumpah Panitia dan Peserta ini dirangkaikan dengan Penandatanganan Pakta Integritas sebagai bentuk komitmen bersama dalam proses Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Pakta Integritas ini mewajibkan Panitia dan Peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi menerapkan prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

“Dengan prinsip ini, kita mendapatkan perwira Polri yang berkompeten dan unggul dalam bidangnya guna membantu berkembangnya organisasi Polri di Banten”, tandas Wakil Kapolda Ery Nursatari sambil meminta panitia dan pengawas internal maupun eksternal untuk melaksanakan kegiatan seleksi dengan baik dan bertanggungjawab.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengingatkan seluruh peserta seleksi untuk persiapkan diri sebaik mungkin baik fisik maupun mental jasmani dan rohani.

“Ingat, proses seleksi ini menganut prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,” ujar Edy Sumardi.

Penandatanganan Pakta Integritas ini dihadiri Irwasda Polda Banten Kombes Pol Ady Soesono SIK, MH dan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin SIK, MH, MAP.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin mengatakan, pendaftaran peserta sebanyak 331 orang. Yang terverifikasi sebanyak 297 orang. Dari jumlah itu, 286 orang di antaranya laki-laki, sedangkan 11 orang lainnya wanita atau Polwan.

“Mereka yang terverifikasi ini yang saat ini mengikuti sekolah atau pendidikan inspektur polisi”, demikian Kombes Arif.

Baca Juga:  Kapolda Banten Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Selama Libur Imlek

Editor: Cyriakus Kiik
Sumber: PPWI Nasional

Komentar