oleh

Mentan Audiensi dengan Koordinator KKT-PTI Daenk Jamal

-Pariwisata-392 views

JAKARTA, TIMORline.com-Menteri Pertanian RI Syahrul Yassin Limpo, Rabu (30/12/2020) siang menerima kunjungan silahturahmi dan audiensi Koordinator Komando Kawasan Terpadu Pemuda Tani Indonesia (KKT-PTI) Daenk Jamal bersama timnya.

Pertemuan yang cukup hangat dan akrab antara Menteri dengan tamunya itu berlangsung di ruang kerja sang Menteri asal Sulawesi Selatan itu.

Syahrul Yassin Limpo yang juga merupakan Dewan Pembina dan Penasehat Organisasi KKT-PTI yang bergerak di sektor pertanian bersama Daenk Jamal dan kawan-kawan mendiskusikan berbagai hal terkait program pertanian yang sedang dan akan dilaksanakan Kementerian Pertanian.

Keterlibatan pemuda tani dalam pembangunan pertanian selalu ditekankan Presiden Joko Widodo. Karena itu, Presiden berharap keberadaan forum petani organik muda seperti KKT-PTI ini dapat mengajak lebih banyak anak-anak muda untuk kembali bertani, tidak malu dan gengsi untuk menggeluti dunia pertanian.

“Anak muda perlu berpartisipasi, terjun langsung mengelola dan mengembangkan usaha di bidang pertanian, termasuk menjadi petani modern”, kata Daenk Jamal kepada media usai pertemuan dengan Mentan Yasin.

Selain itu, kata Daenk Jamal, pihaknya akan bekerja keras membantu Pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian, mencapai swasembada pangan dan protein hewani.

“KKT-PTI akan ikut serta membangun program kawasan pertanian berbasis tekhnologi dari hulu ke hilir menuju Pertanian Millenial,” demikian Daenk Jamal.

Acara silahturahmi dan audiensi KKT-PTI dengan Mentan Syahrul Yasin Limpo diakhiri dengan foto bersama. (AMR/Red)

Editor: Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Martinus Siki Konsolidasi Keluarga di Malaka Menuju Senayan

Komentar