oleh

Pilihlah Paslon Bupati-Wabup Malaka sesuai Hati Nurani

BETUN, TIMORline.com-Sehari sebelum hari ‘H’ Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malaka yang akan dilakukan Rabu, 9 Desember 2020 hari ini, Bupati Malaka dr Stefanus Bria Seran, MPH atau SBS mengeluarkan imbauan menyejukkan bagi masyarakat setempat.

Melalui media yang selama ini melakukan peliputan di wilayah itu, Selasa (08/12/2020) malam, Bupati SBS mengimbau masyarakat setempat untuk tenang tinggal di rumah.

“Tinggal tenang di rumah di waktu-waktu sisa masa tenang untuk merefleksikan visi, misi dan program kerja para calon bupati dan wakil bupati yang dikampanyekan selama ini. Dengan refleksi itu, pilihlah pasangan calon bupati dan wakil bupati sesuai hati nurani”, tandas Bupati SBS.

Merespon beberapa kejadian yang berdampak hukum, Bupati SBS meminta masyarakat Malaka mampu menahan diri. Yang sudah terjadi, biarkanlah itu menjadi urusan aparat penegak hukum.

“Kita harus percaya bahwa aparat penegak hukum mampu menangani semua itu sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku di negara ini. Negara kita adalah negara hukum sehingga yang melakukan tindakan yang melawan hukum akan mempertanggungjawabkan tindakannya itu di depan hukum”, jelas Bupati SBS.

Imbauan lainnya, seluruh masyarakat Kabupaten Malaka mempunyai kewajiban dan tanggungjawab atas terselenggaranya Pilkada Malaka yang aman, lancar, tertib, damai dan sukses.

“Beberapa kejadian tidak terpuji selama masa tenang menjelang hari pemungutan suara Pilkada Malaka 9 Desember 2020 merupakan keprihatinan kita bersama”, demikian bupati yang masa jabatannya akan berakhir pada 17 Pebruari 2021 mendatang.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Baca Juga:  Marthen Bria Seran Didoakan Umat Katolik Paroki Betun-Malaka

Komentar