oleh

Paslon SBS-WT ‘Taklukkan’ 121 Desa untuk Memenangkan Pilkada Malaka 2020

WEMASA, TIMORline.com-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2026 Nomor 2 dr Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin ‘menaklukkan’ 121 desa dari 127 desa di Kabupaten Malaka untuk memenangkan Pilkada Malaka 9 Desember 2020.

Sedangkan enam desa dari 127 desa itu tidak dilakukan kampanye. Sebab, dua desa di antaranya desa tuan rumah bagi Cabup SBS, yakni Desa Haitimuk dan Desa Wesey di Kecamatan Weliman. Sedangkan empat desa tuan rumah lainnya bagi Cawabup WT, yakni Desa Kufeu, Ikan Tuanbeis, Bani-Bani dan Fatoin di Kecamatan Io Kufeu.

Suasana yel-yel massa kampanye SBS-WT di tenda kampanye Desa Rainawe Kecamatan Kobalima, Jumat (04/12/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Penaklukkan 121 desa itu dengan cara Kampanye Pertemuan Terbatas yang dilakukan selama dua bulan dengan berkeliling dari desa ke desa, bahkan dari dusun ke dusun.

Kampanye Pertemuan Terbatas itu diakhiri di Desa Rainawe Kecamatan Kobalima, Jumat (04/12/2020). Kampanye di desa ini merupakan desa ke-121 dan titik ke-219 sekaligus mengakhiri kampanye Pilkada Malaka 2020.

Di titik ini, ribuan massa kampanye datang dari seluruh penjuru Kabupaten Malaka. Paslon SBS-WT bersama tim yang datang dari arah barat dijemput massa pendukung dari arah timur. Mereka memenuhi badan jalan sepanjang Jln. Raya Malaka dari Kecamatan Kobalima ke Kecamatan Weliman sekira 30 kilometer. Sebaliknya, sebagian massa tertahan di perbatasan Kecamatan Malaka Tengah dan Kecamatan Kobalima.

Massa kampanye SBS-WT nyanyi gembira lagu Flobamora bersama salah seorang jurkam saat Kampanye Pertemuan Terbatas di Desa Rainawe Kecamatan Kobalima, Jumat (03/12/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Di beberapa titik, arus massa macet. Massa datang menggunakan kendaraan roda dua, empat dan enam. Mereka mengenakan baju kaos bergambar Nomor 2, logo enam partai pengusung dan nama Paslon SBS-WT. Di kepala masing-masing terdapat ikatan kepala bertuliskan SBS-WT.

Untuk menjaga ketertiban selama kampanye, ratusan polisi dibantu anggota TNI diterjunkan ke titik kampanye. Meskipun ribuan massa hadir, protokol kesehatan Covid-19 tetap dijaga. Para peserta kampanye hanya 44 orang sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU). Sedangkan ribuan lainnya berdiri di bawah pohon sambil mendengar orasi kampanye para juru kampanye (jurkam).

Baca Juga:  Dua Wanita Hebat Malaka Hadiri Kampanye Paslon SBS-WT di 10 Titik

Ketua Tim Pemenangan Paslon SBS-WT Devi Hermin Ndolu saat membuka secara resmi kampanye hari terakhir ini, berpesan kepada massa yang hadir untuk bersatu hati memenangkan Paslon SBS-WT pada hari ‘H’ Pilkada Malaka 9 Desember 2020.

“Ajak keluarga ke TPS pada 9 Desember 2020 untuk Coblos Nomor 2, menangkan SBS-WT”, demikian Devi.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar