oleh

Lima Anak Hilang saat Erupsi Gunung Ile Lewotolok Ditemukan

LEWOLEBA,  TIMORline.com-Lima anak hilang saat erupsi Gunung Ile Lewotolok akhirnya ditemukan setelah 28 jam dilakukan pencarian sejak Minggu (29/11/2020).

Kelima anak itu adalah  Kosmas Pius Renaldi, Kosmas Bala Pali, Bernadus Boli, Sesilia Dete dan Philipus Basa asal Desa Lerahinga.

Kelima anak tersebut ditemukan warga Desa Lamalela atas koordinasi lintas pemerintah desa di Kecamatan Lebatukan Kabupaten Lembata Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Penemuan kelima anak ini setelah semua warga dan tim Basarnas Kabupaten Lembata dikerahkan untuk melakukan penncarian ke seluruh area di luar kampung.

Informasi yang dihimpum media ini menyebutkan, kelima anak itu ditemukan tepat pukul 14.00 WITA, Senin (30/11/2020) di Desa Dare, perbatasan antara dusun Ile Wutung dan Dusun Dangalangu, dengan jarak 11 kilometer dari Desa Lamalela.

Kelima anak ini mengaku mereka lari ke hutan setelah mengetahui erupsi Gunung Ile Lewotok pada Minggu (29/11/2020) pagi.

Mereka kemudian dijemput pihak TNI dan Polri bersama warga Desa Lerahinga di Desa Lamalela. Saat ditemukan, Philipus Basa dalam kondisi pingsan. Empat anak lainnya dalam keadaan sehat.

Penulis : Mansetus Balawala
Editor : Cyriakus Kiik

Baca Juga:  Ketua Umum DPN PPWI Lantik DPC PPWI Kota Sawahlunto-Sumbar

Komentar