oleh

Markus Pandie: Masyarakat Malaka harus Bangkit Sejahtera Bersama SBS-WT

-Pariwisata-196 views

BETUN, TIMORline.com-Markus Pandie selaku Juru Kampanye (Jurkam) Keluarga Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2 dr Srefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin mengajak masyarakat Kabupaten Malaka untuk bangkit menuju sejahtera bersama Paslon ini.

Supaya bangkit sejahtera, Markus mengharapkan masyarakat Desa Nanin memilih Paslon yang dikenal dengan nama SBS-WT itu pada 9 Desember 2020 menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2026.

Ajakan itu disampaikan Markus dalam Kampanye Pertemuan Terbatas Paslon SBS-WT di Dusun Oetfoe Desa Nanin Kecamatan Rinhat, Selasa (17/11/2020).

Markus kemudian mengungkap alasan mengapa SBS-WT yamg harus menjadi Bupati dan Wakil Bupati.

“SBS sudah ada bukti, sudah berbuat baik dan banyak kepada masyarakat Malaka”, katanya.

Markus yang mantan anggota DPRD Belu itu menyebutkan, bukti baik yang sudah dilakukan SBS dalam kepemimpinannya adalah pengobatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Malaka yang memiliki Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e).

“Pengobatan gratis ini dilakukan di semua Puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Malaka”, kata Markus.

Selain di Malaka, tandas Markus, pengobatan serupa dapat dilakukan di RSUD Mgr Gabriel Manek, SVD Atambua dan RSUD Prof Dr WZ Johannis Kupang.

Secara pribadi, Markus mengaku termasuk salah satu pemrakarsa pembentukan Kabupaten Malaka. Antara lain membentuk Komite Pemekaran Kabupaten Malaka di rumah Marthen Bria Seran, kakak sulung SBS.

“Komite memperjuangkan pembentukan Kabupaten Malaka. Untuk perjuangan itu, Kakak Marthen (maksudnya: Marthen Bria Seran, red) pakai dia punya uang sendiri”, tandas Markus.

Marthen menolak omongan siapa pun yang mengatakan pembentukan Kabupaten Malaka adalah perjuangannya. Sebab, dia bersama sejumlah teman dan orangtua menjadi saksinya.

Selain Markus, Jurkam lainnya adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran, Ketua Ketua DPRD Malaka Devi Hermin Ndolu, anggota DPRD Malaka Raymundus Seran Klau dan beberapa pengurus partai pengusung.

Devi Hermin Ndolu saat berkampanye di hadapan masyarakat Desa Nanin Kecamatan Rinhat, Selasa (17/11/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Baik Adrianus maupun Devi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malaka khususnya masyarakat Desa Nanin untuk mencoblos Nomor 2, SBS-WT, pada 9 Desember mendatang.

“Kita pilih SBS-WT untuk menjadi bupati dan wakil bupati Malaka periode 2021-2026. Jangan pilih orang lain karena mereka baru datang untuk buat janji-janji”, tandas Adrianus.

Saat menyampaikan orasi politiknya, Devi bilang, pilih Nomor 2 karena SBS sudah punya bukti. Ada bukti pengobatan gratis dan jalan hotmix yang dibangun di mana-mana sampai di desa-desa.

“Pilih SBS-WT supaya bisa lanjutkan program yang sudah berjalan. Kalau SBS-WT menang, pasti mereka kerja jalan-jalan di desa-desa. Karena di periode kedua ini, SBS-WT hanya fokus di jalan raya”, demikian Devi meyakinkan hadirin.

Partai pengusung SBS-WT adalah Partai Golkar, NasDem, Demokrat, Hanura, Gerindra dan PDI Perjuangan. Keenam partai ini memiliki 20 kursi di DPRD Malaka.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

Komentar