oleh

Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Kobalima-Malaka Dukung SBS-WT Tidak Bangun Kantor

Paslon SBS-WT dielu-elukan masyarakat saat kampanye. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

BETUN, TIMORline.com-Masyarakat dua desa, yakni Desa Lakekun Utara dan Desa Sisi di Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendukung Pasangan Calon (Paslon) dr Stefanus Bria Seran, MPH-Wendelinus Taolin tidak membangun kantor pemerintah dan rumah jabatan bila terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2026.

Dukungan itu disampaikan massa pendukung Paslon yang dikenal dengan SBS-WT itu saat kampanye Pertemuan Terbatas di kedua desa itu, Jumat (06/11/2020).

Di Desa Lakekun Utara terdapat dua titik kampanye, yakni Titik 1 di Dusun Welaus sedangkan Titik 2 di Dusun Raimutik. Sementara di Desa Sisi terdapat dua titik, yakni Titik 1 di Dusun Halibot, sedangkan Titik 2 di Dusun Naekasak.

Dalam orasi politiknya di keempat titik kampanye itu, Calon Bupati (Cabup) SBS menegaskan, bila terpilih menjadi Bupati Malaka bersama WT sebagai Wakil Bupati, mereka tidak akan membangun kantor pemerintah baik kantor bupati maupun kantor dinas dan rumah jabatan.

Sebaliknya, anggaran yang ada akan digunakan untuk membangun infrastruktur jalan raya, beli traktor untuk balik gratis lahan masyarakat, dan pengadaan bibit, pupuk dan obat untuk diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Paslon SBS-WT saat kampanye di Dusun Naekasak Desa Sisi Kecamatan Kobalima, Jumat (06/11/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Selain itu, pemerintahan SBS-WT berkomitmen memberikan perlindungan dan menjamin kesehatan masyarakat. Caranya dengan memberikan pengobatan secara gratis. Syaratnya, hanya membawa kartu tanda penduduk (KTP) Kabupaten Malaka.

“Balik tanah gratis. Berobat gratis. Bibit gratis. Pupuk gratis. Obat gratis. Bangun jalan hotmix. Bupati begini yang baik toooo. Mau cari bupati yang baik yang bagaimana lagi”, tandas Cabup SBS retoris disambut massa yang hadir dengan tepukan tangan meriah.

Pada saat bersamaan, massa yang hadir ramai-ramai mengacungkan tangan dengan menunjukkan dua jari, simbol Nomor 2 SBS-WT.

“Kami mau Nomor 2. Nomor 2 jadi bupati”, teriak massa yang hadir bersamaan. Suasana ini terlihat di empat titik kampanye tersebut.

Merespon dukungan itu, Cabup SBS berulang-ulang mengucapkan terimakasih kepada massa yang hadir. Sebab, massa yang hadir adalah orang-orang yang berhati mulia.

“Orang yang berhati mulia akan memilih pemimpin yang tepat, jujur dan kerja untuk rakyat yang sudah memilihnya. Karena kerja untuk rakyat, kami tidak mau bangun kantor atau rumah jabatan”, tandas Cabup SBS, lalu minta foto bersama massa pendukungnya yang memenuhi tenda kampanye, seperti yang terlihat di Titik Dusun Naekasak.

SBS adalah Bupati Malaka yang saat ini cuti untuk melakukan kampanye Pilkada 2020. Pada Pilkada 2015, SBS berpasangan dengan Daniel Asa yang dikenal dengan SBS-DA. Sedangkan pada Pilkada 2020 ini, SBS berpasangan dengan WT.

Untuk maju dalam Pilkada kali ini, SBS-WT diusung enam partai politik dengan jumlah 20 kursi di DPRD Malaka, yakni Partai Golkar, NasDem, Demokrat, Hanura, Gerindra dan PDI Perjuangan.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

Komentar