oleh

Kampanye di Seon, Adrianus BS: Jangan Takut Ancaman dan Termakan Tipu Muslihat

SEON, TIMORline.com-Adrianus Bria Seran selaku Juru Kampanye (Jurkam) Pasangan Calon (Paslon) Nomor 2 dr Stefanus Bria Seran, MPH dan Wendelinus Taolin yang dikenal dengan SBS-WT, mengingatkan massa pendukung SBS-WT di Desa Wemeda Kecamatan Malaka Timur terutama di Dusun Seon AB untuk tidak takut ancaman siapa pun dan termakan tipu muslihat apa pun.

Sebaliknya, semua harus kompak dan bersatu untuk memenangkan Paket SBS-WT dalam Pilkada Malaka 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Adrianus di Titik 03 Dusun Seon AB Kampanye SBS-WT, Selasa (27/10/2020).

Adrianus yang adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka itu mengingatkan, dalam Pilkada 2020 ini, ada orang dan kelompok tertentu yang melakukan ancaman terhadap orang atau kelompok lainnya, termasuk keluarga SBS-WT di pedalaman Kabupaten Malaka.

Ancaman itu dilakukan dengan cara-cara halus dan kadar untuk massa pendukung DBS-WT takut dan masuk dalam kelompok mereka.

“Jangan takut ancaman-ancaman seperti itu. Kita harus berani menyatakan dukungan dan pilihan kepada SBS-WT. Sebab, SBS adalah Bupati Malaka yang saat ini masih menjabat Bupati Malaka. Hanya saat ini dia cuti untuk melakukan kampanye selama 71 hari, sampai dengan 5 Desember, karena dia maju calon bupati lagi”, kata Adrianus.

Ketua DPRD Kabupaten Malaka itu menegaskan, SBS selama lima tahun memimpin Kabupaten Malaka sudah berbuat baik dan banyak bagi masyarakat Malaka. Sehingga, programnya harus dilanjutkan.

“Supaya programnya bisa dilanjutkan, kita harus pilih kembali SBS”, tandas Adrianus.

Adrianus juga mengingatkan massa pendukung SBS-WT agar tidak termakan tipu muslihat apa pun. Sebab, saat ini ada orang atau kelompok tertentu yang masuk-keluar kampung-kampung menggunakan bantuan beasiswa bidik misi.

“Bidik misi itu bantuan pemerintah, bukan bantuan perorangan atau kelompok, apalagi swasta. Itu tipu, jangan ikut mereka”, tandas Adrianus.

Jurkam lainnya, Bernadette Luruk Seuk, dalam orasinya mengingatkan massa pendukung SBS-WT satukan komitmen untuk mendukung dan memilih SBS-WT pada 9 Desember mendatang.

Bernadette beralasan, SBS adalah calon Bupati Malaka yang masih menjabat Bupati Malaka saat ini.

Sebagai bupati, SBS sudah menunjukkan keberhasilannya selama memimpin Kabupaten Malaka. Atas keberhasilan yang sudah dilakukannya, Bernadette meminta massa yang hadir untuk mendukung dan memilih SBS lagi dalam pemilihan Bupati Malaka 9 Desember mendatang.

“Kali ini, SBS berpasangan dengan Wendelinus Taolin atau WT. Kita pilih SBS-WT untuk melanjutkan program yang sudah berjalan demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Rai Malaka”, demikian Bernadette.

SBS-WT dalam orasi secara bergilir di hadapan masyarakat Dusun Seon AB mengajak mereka untuk tidak ragu-ragu memilih SBS-WT. Sebab, SBS-WT merupakan gabungan semua kekuatan massa pada Pilkada Malaka 2015 baik yang menang maupun kalah untuk memenangkan Pilkada Malaka 9 Desember 2020.

“Kita semua sudah bersatu, lalu mau apalagi. Kita pasti menang”, tandas SBS disambut tepuk tangan meriah massa yang hadir.

WT, selaku Cawabup pasangan SBS, mengaku kalau kakak kandungnya Ludovikus Taolin di masa jayanya baik sebagai Wakil Ketua DPRD dan Wakil Bupati Belu sangat dikenal di kalangan masyarakat Belu dan Malaka. Tetapi, saat maju calon Bupati Malaka pada Pilkada 2015 satu paket dengan Benny Chandradinata dan SBS dengan Daniel Asa di paket lainnya, justru Kakak Ludo dan Pak Benny kalah.

“Kakak Ludo dan Pak Benny kalah karena jumlah kita sedikit. Tetapi, sekarang kita gabung dengan SBS, kita jadi banyak, pasti kita menang”, tandas WT disambut tepuk tangan meriah massa yang hadir.

Selain di Dusun Seon AB, kampanye Pertemuan Terbatas ini dilakukan pula di Dusun Baki-Babahane, Dusun Wemeda dan Dusun Maubesi.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

Komentar