oleh

Diiringi Lagu 9 Desember Menang, SBS-WT Meneteskan Air Mata Disambut Ibu-ibu Kampung Sosial Desa Beaneno

BIKANE, TIMORline.com-Kedatangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nomor 2 Kabupaten Malaka Periode 2021-2026 dr Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin sangat menghipnotis ibu-ibu di Kampung Sosial Desa Beaneno Kecamatan Sasitamean, Sabtu (24/10/2020).

Ibu-ibu itu berdiri paling depan menyambut Paslon SBS-WT dan seluruh tim kampanye. Mereka menyanyikan lagu 9 Desember Menang sambil meliuk-liukkan badan dan mengacungkan dua jari, simbol Nomor 2 SBS-WT.

Gema lagu 9 Desember Menang semakin semarak ketika SBS-WT tiba. Bahkan, bapak-bapak dan para pemuda berbaur dengan ibu-ibu ini bergoyang ria memberi semangat bagi SBS-WT.

Lagu ini dinyanyikan ulang lagi seusai Cabup SBS berorasi di hadapan massa kampanye yang hadir.

Lagu mirip Ole-ole yang dikumandangkan saat pertandingan final Piala Dunia oleh pemenang bersama suporternya itu berlanjut ke rumah makan. Sepanjang jalan sekira 100 meter, massa kampanye terutama ibu-ibu menyanyikan lagu 9 Desember Menang.

“Menang, menang, menang, menaaaanng. Menang, menang”, begitu lirik lagunya.

Di rumah tempat makan massa kampanye yang hadir, lagu itu dinyanyikan lagi. Kali ini, yang memimpin langsung ibu-ibu dan massa yang menyanyi lagu tersebut adalah Ketua Tim Pemenangan SBS-WT Devi Hermin Ndolu.

Lagu 9 Desember Menang ini membuat Cabup SBS meneteskan air mata di awal orasi politiknya. Melihat SBS menangis, massa yang hadir juga meneteskan air mata.

Menurut Cabup SBS, lagu ini mengingatkannya akan Pilkada Malaka 2015. Saat itu dia berpasangan dengan Daniel Asa (almarhum).

“Waktu itu, saya dan Bapak Dan (maksudnya: Daniel Asa, red) mendapat 85,74 persen di Desa Beaneno.  Jadi, di sini saya tidak kampanye. Saya hanya datang undang supaya 9 Desember 2020 bapak mama dan kakak adik semua ke TPS memenangkan Paket SBS-WT dengan mencoblos Nomor 2”, begitu ajak Cabup SBS.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

Komentar