oleh

SBS-WT Disambut Ribuan Massa Pendukung di Wewiku

Massa pendukung SBS-WT yang menyambut Paslon SBS-WT di jalanan menuju lokasi kampanye Titik Dusun Weulun Desa Weulun Kecamatan Wewiku, Kamis (22/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

BETUN, TIMORline.com-Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Malaka Periode 2021-2026 dr Stefanus Bria Seran dan Wendelinus Taolin disambut ribuan massa pendukung di Kecamatan Wewiku Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/10/2020).

Hal itu terlihat saat penyambutan paslon yang memiliki nama perjuangan politik SBS-WT itu di lima titik kampanye di tiga desa, yakni Desa Weulun, Lorotolus dan Seserai.

Di Desa Weulun ada satu titik, yakni di Dusun Weulun, di Desa Lorotolus ada dua titik, yakni di Dusun Suhi dan Soko. Sedangkan di Desa Seserai ada dua titik, yakni di Dusun Wekbelar dan Dusun Sukaerlaran.

Paslon SBS-WT berdoa bersama massa pendukung saat kampanye di Titik Dusun Weulun Desa Weulun, Kamis (22/10/2020), untuk memenangkan Pilkada Malaka 9 Desember 2020. (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Yang menakjubkan dan mengharukan paslon SBS-WT bersama timnya adalah penyambutan ribuan warga setempat. Mereka berdiri di pinggir jalan sambil menari diiringi lagu SBS-WT sepanjang perjalanan dari rumah kediaman SBS di Haitimuk Desa Haitimuk Kecamatan Weliman menuju lokasi kampanye di Kecamatan Wewiku.

Bahkan, di ujung Desa Webriamata, tepatnya di pertigaan Desa Webriamata yang jauhnya sekira satu kilometer dari Titik Kampanye Dusun Weulun, jalanan dipenuhi massa hingga macet total. Ribuan massa berbaur jadi satu baik pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun roda empat dan enam.

Mereka menguasai badan jalan sambil menari dan meneriakkan SBS-WT Menang dengan tak henti-hentinya mengacungkan dua jari, simbol Nomor Urut 2 SBS-WT. Puluhan kendaraan tim juga tidak bisa lewat.

Respon penyambutan massa pendukung paslon SBS-WT di sekitar Pasar Weoe sebelum kampanye di lokasi kampanye Titik Dusun Weulun, Kamis (22/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Ketika memasuki ruas jalan menuju Titik Kampanye Dusun Weulun, perjalanan paslon SBS-WT juga sempat macet. Maklum, di ujung ruas jalan ini ada Pasar Weoe. Sebagian besar pedagangnya adalah massa pendukung SBS-WT. Mereka berdiri berjejer di pinggir jalan sambil menari dan meneriakkan yel-yel SBS-WT Menang dan Coblos Nomor 2.

Di ruas jalan Weoe ke Weulun macet total lagi. Sebab, kepala iring-iringan kendaraan tim pemenangan SBS-WT sudah tiba di lokasi kampanye tetapi ekornya masih jauh. Bahkan, sebagian kendaraan masih di Pasar Weoe.

Di Titik Kampanye Dusun Weulun, paslon SBS-WT disambut meriah massa pendukung. Mereka memadati tenda pertemuan sambil menari tebe SBS-WT. Anak-anak muda malahan menghiasi tubuh mereka menggunakan cat jenis pilox tertuliskan SBS-WT dan 2.

Ekspresi anak-anak muda Desa Weulun saat menyambut paslon SBS-WT untuk berkampanye di Desa Weulun, Kamis (22/10/2020). (Foto: Cyriakus Kiik/Timorline.com).

Anak-anak muda ini juga membawa bendera partai-partai pengusung paslon SBS-WT seperti Partai Golkar, PDI Perjuangan dan Demokrat. Mereka tampak sangat gembira menerima SBS-WT.

Wakil Ketua Tim Pemenangan SBS-WT Adrianus Bria Seran saat membuka secara resmi pelaksanaan kampanye hari ini di Titik Dusun Weulun, meminta massa pendukung SBS-WT tidak takut memilih paslon SBS-WT. Sebab, SBS yang merupakan calon bupati Kabupaten Malaka saat ini adalah bupati yang sedang menjabat. Tetapi, karena aturan Pemilu, SBS harus cuti 71 hari untuk kampanye. Karena itulah hari ini SBS-WT datang kampanye di Desa Weulun.

“Selama menjabat Bupati Malaka, SBS sudah banyak berbuat kepada masyarakat Malaka. Pilih bupati yang sudah berbuat banyak untuk rakyat sehingga program-programnya tinggal dilanjutkan. Karena itu, mari menangkan SBS-WT dengan mencoblos Nomor Urut 2”, kata Adrianus yang disahuti massa dengan teriakan SBS-WT Menang berulang-ulang sambil mengangkat dua jari, simbol Nomor Urut 2 untuk DBS-WT.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

 

Komentar