oleh

Cabup Malaka SBS Gembira Saksikan Hasil RPM di Desa Umatoos

BETUN, TIMORline.com-Calon Bupati (Cabup) Malaka dr Stefanus Bria Seran, MPH sangat gembira menyaksikan  hasil Revolusi Pertanian Malaka (RPM).

Kegembiraan itu diperlihatkan Cabup SBS sesaat sebelum memasuki tenda kampanye Titik 01 Dusun Beilout Desa Umatoos Kecamatan Malaka Barat, Minggu (18/10/2020).

Saat memasuki pintu gerbang tenda kampanye, SBS dan Calon Wakil Bupati (Cawabup)-nya Wendelinus Taolin bersama tim kampanye diterima secara adat dan diarak menuju tenda menggunakan tarian likurai.

Dari belakang para penari, seorang bapak menunjuk hasil RPM yang sudah disiapkan di atas sebuah meja yang ditutupi terpal biru. Di atas meja itu, ada hasil RPM berupa pisang, ubi kayu, melon, semangka, labu, pepaya dan jagung muda.

Cabup SBS kemudian mengangkat pisang satu tandan dan jagung muda satu ikat menunjukkannya kepada massa yang hadir.

Aksi kegembiraan SBS ini disambut tepukan tangan meriah massa yang hadir.

Selanjutnya, Cabup SBS mengangkat semangka dan melon masing-masing satu buah menunjukkannya kepada massa yang hadir. Sekali lagi aksi Cabup SBS ini mendapat tepukan tangan meriah massa.

Melihat respon massa, Cabup SBS melemparkan salah satu buah di tangan kanannya ke atas dan ditangkap kembali. Tepukan tangan meriah massa disambut teriakan yel-yel SBS Menang.

Meskipun terlihat gembira menyaksikan hasil RPM, Cabup SBS tidak berkomentar.

Cabup SBS dan Cawabup-nya Wendelinus Taolin yang diakrabi WT itu kemudian memasuki tenda kampanye. Di tenda, SBS-WT didampingi istri masing-masing disambut massa peserta kampanye dengan menari tebe Malaka diiringi lagu Tebe SBS.

Sambil menari, massa kampanye mengacungkan tangan berbentuk Salam 2 Jari, simbol kemenangan Nomor Urut 2, pasangan calon SBS-WT.

Untuk Pilkada Malaka 2020, pasangan calon SBS-WT diusung enam partai politik, yakni Partai Golkar, Nasdem, Demokrat, Hanura, PDI Perjuangan dan Gerindra.

Penulis/Editor: Cyriakus Kiik

 

 

Komentar